Keluarga

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Unik, Bisa Diterapkan di Rumah Baru Anda

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Unik, Bisa Diterapkan di Rumah Baru Anda

MOMSMONEY.ID -  Rumah minimalis dengan 2 kamar cukup populer saat ini. Jika Anda punya rencana membangun rumah baru, intip dulu inspirasi denah rumah minimalis 2 kamar ini yuk!

Rumah minimalis 2 kamar ini cocok untuk rumah dengan ukuran 6x12. Bisa Anda terapkan untuk rumah baru bagi keluarga mungil Moms. 

Jika Anda ingin membangun rumah minimalis 2 kamar, perlu diketahui rumah tipe ini cocok untuk keluarga baru atau keluarga mungil dengan satu anak. Bisa juga disewakan atau dijadikan guest house. 

Tentu saat membangun rumah baru, Anda tak mau penataannya asal-asalan. Supaya pertimbangan Anda semakin matang, ada baiknya mencari inspirasi denah rumah minimalis 2 kamar yang paling cocok untuk Anda.

Baca Juga: 2 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

Melansir Nawakarya dan Arsitag, ada 4 denah rumah minimalis 2 kamar yang bisa Anda terapkan. Yuk intip!

Inspirasi denah rumah minimalis 2 kamar unik
1. Meletakkan kamar utama di bagian paling belakang rumah
Denah rumah minimalis 2 kamar yang satu ini tetap memberikan privasi bagi Anda. Alurnya, gunakan teras kecil di pintu masuk utama. 

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar

Saat masuk, Anda akan langsung melihat ruang tamu dan meja kecil yang bisa digunakan untuk makan. Sejajar dengan ruang tamu, gunakan sebagai kamar kecil. Kemudian di sebelah kamar kecil letakan kamar mandi, setelah itu kamar utama. Sehingga kamar utama sejajar dengan dapur. 

2. Buat denah dengan ruangan utama T

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar
Denah rumah minimalis ini berarti ada sekat yang memisahkan antara ruang tamu dengan dua kamar tidur. Dengan denah ini, Anda bisa memiliki kamar utama di bagian depan rumah. Anda bisa meletakan akses masuk ke kamar utama tersembunyi dibalik dinding ruang tamu. 

3. Denah rumah minimalis 2 kamar berukuran sama
Untuk membuat 2 kamar berukuran sama, maka Anda perlu membuat teras sekaligus menjadi ruang tamu semi terbuka. Untuk tetap memiliki privasi saat menerima tamu, tambahkan taman mini di bagian muka rumah. 

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar
Setelah itu, saat masuk melalui pintu utama, gunakan sebagai ruang keluarga dan ruang makan. Buat dua kamar berukuran sama ini saling menempel. Kemudian kamar mandi berada di satu ruang yang sama dengan dapur. 

4. Denah rumah minimalis 2 kamar diletakan di paling belakang
Denah rumah minimalis 2 kamar yang satu ini cukup unik. Denah ini sangat menjaga ruang privasi Anda.  Anda hanya perlu membagi rumah jadi dua bagian. 

Denah Rumah Minimalis 2 Kamar

Baca Juga: Intip Desain Rumah Minimalis 6x12 Tampak Depan Mungil Bisa Tetap Mewah

Gunakan teras kecil dibagian depan rumah. Kemudian bagian utama rumah dibuat tanpa sekat antara ruang keluarga dengan dapur. Setelah itu, buat jalan kecil yang diapit oleh taman mungil dan ruang jemur menuju kamar tidur. 
Anda bisa menata kamar tidur yang hanya dipisahkan oleh kamar mandi. Buat pintu kamar saling berhadapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News