Keluarga

Dekorasi Kamar Estetik Bermain Warna Tanpa Perlu Cat Dinding

Dekorasi Kamar Estetik Bermain Warna Tanpa Perlu Cat Dinding

MOMSMONEY.ID -  Anda ingin mendesain ulang kamar kos dengan warna-warna sesuai selera Anda dan tetap estetik? Caranya mudah, Anda tak perlu cat ulang dinding kamar kos. 

Melansir Homes and Gardens, ada cara mudah mendekor kamar jadi lebih estetik dengan pilihan warna sesuai selera Anda. Cara ini cocok untuk mendesain ulang kamar kos, karena Anda tak perlu mengecat ulang dinding kamar kos. 

Saat nge-kos, Anda tentu tak punya banyak kebebasan untuk mendekor kamar sesuai keinginan. Namun Anda tetap bisa membuat kamar jadi nyaman dan sesuai keinginan Anda dengan alternatif menambahkan beberapa warna pada aksesoris kamar. 

Baca Juga: JD.ID Resmi Tak Beroperasi di Indonesia dan Thailand

Caranya, pilih salah satu elemen yang menjadi fokus utama pemilihan palet warna. Kemudian tambahkan furnitur lain yang senada dengan palet utama dan biarkan sisanya menggunakan warna netral.

Berikut cara mendekorasi kamar estetik, cocok untuk desain kos tanpa harus cat tembok

1. Dekorasi dengan karya seni

Dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kos

Karya seni lukis dengan banyak warna bisa jadi dekorasi estetik untuk kamar kos Anda. Letakan karya seni di dinding atas tempat tidur Anda, dan gunakan aksesoris kamar dengan palet warna yang senada dengan lukisan tersebut. Sisanya biarkan dengan warna netral seperti putih atau krem. 

2. Gunakan headboard atau kepala kasur dengan warna-warna menarik

Dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kos

Jika Anda kesulitan memasang lukisan berwarna, coba menggunakan headboard di kasur Anda. Pilih headboard dengan warna tegas sesuai dengan selera Anda. Kemudian fokuskan dekorasi lainnya dengan warna senada dengan headboard Anda. 

3. Menambahkan warna dengan kain

Dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kos

Anda bisa bermain dengan warna-warna kain yang ada di dalam kamar untuk membuat dekorasi kamar estetik. Misalnya dengan menambahkan warna kontras pada gorden atau kursi sofa. Kemudian selaraskan furnitur lainnya dengan warna gorden Anda.

4. Dekorasi dengan wallpaper

Ketimbang mengecat tembok, menempelinya dengan wallpaper bisa jadi alternatif yang lebih mudah. Pasang wallpaper pada salah satu sisi dinding dan biarkan sisanya memiliki warna asli dinding kamar kos. 

Namun cara ini juga cukup susah-susah gampang. Pasalnya Anda harus memiliki porsi yang pas untuk menyeimbangkan pola wallpaper dengan pilihan sprei, karpet dan warna furnitur lainnya. 

5. Pilih set sprei dan aksesoris yang berwarna

Salah satu cara mudah membuat dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kamar kos adalah bermain dengan warna set sprei Anda. Pilih warna kontras yang sesuai selera Anda. Kemudian padu padankan dengan aksesoris lain yang ingin Anda tambahkan. 

6. Tata buku di kamar Anda

Dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kos

Jika Anda memiliki rak buku penuh dengan buku Anda, coba tata buku sesuai dengan warnanya. Ini akan membuat kamar Anda lebih estetik dan berwarna. 

7. Pilih karpet dengan warna kontras favorit Anda

Dekorasi kamar estetik cocok untuk desain kos

Karpet tak hanya menambahkan kehangatan di kamar. Karpet juga bisa menjadi unsur desain kamar estetik yang tidak boleh Anda lewatkan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Penyimpanan Serbaguna dari IKEA, Simak yuk

Mulai dengan memilih karpet sesuai warna yang Anda sukai. Kemudian selaraskan warna aksesoris lainnya sesuai dengan warna karpet Anda. 

Demikian cara mendekorasi kamar estetik, cocok untuk desain kos tanpa harus cat tembok. Rumus utamanya, Anda harus tetap mengutamakan warna kamar yang netral supaya mudah menambahkan warna estetik yang Anda suka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News