Dekor Ulang Rumah Menggunakan Warna Cat Dinding Yang Lagi Nge-Tren Ini Yuk!

Reporter: Benedicta Prima
Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:20 WIB
Dekor Ulang Rumah Menggunakan Warna Cat Dinding Yang Lagi Nge-Tren Ini Yuk!

ILUSTRASI. Dekor Ulang Rumah Menggunakan Warna Cat Dinding Yang Lagi Nge-Tren Ini Yuk!


MOMSMONEY.ID - Jika Anda berencana renovasi rumah kontrakan atau rumah sendiri, bisa mulai dengan memilih warna cat kekinian. Berdasarkan laporan Worth Global Style Network 2020, terdapat 5 warna yang sedang jadi tren hingga saat ini.

Kelima warna tersebut antara lain neo-mint, purist blue, cassis, cantaloupe, dan mellow yellow. Nah untuk mendekorasi ulang rumah saat ini, yuk intip inspirasi dari Home Styler.

Baca Juga: Begini Lho Tren Sofa Sejak Tahun 1920 hingga 1970

Neo Mint

Neo Mint room

Warna ini memberikan kesan yang segar dari musim semi. Warna ini merupakan campuran warna biru muda dengan hijau, mirip seperti warna hijau alpukat. Anda bisa mencampur warna ini dengan tone putih, cokelat kayu, hijau mudah, hitam, abu-abu, atau kuning muda.

Warna cokelat kayu memberikan kesan menenangkan. Sedangkan campuran dengan hijau muda atau hitam memberikan kesan visual yang lebih tegas dan estetik. Sedangkan campuran dengan abu-abu atau kuning pucat memberikan nostalgia retro.

Purist Blue

Purist Blue Room

Juga disebut sebagai warna biru laut yang memberikan kesan nyaman, segar alami dan menyenangkan. Anda bisa mencampurkan warna ini dengan dusty rose dan pale hay yang memberikan efek eye-catching, lebih hidup, bebas, dan terbuka. Bisa juga Anda campurkan dengan beige atau putih untuk memberian kesan lembut dan warna paling aman jika takut gagal dalam mencampurkan warna. Jika Anda ingin mencamour dengan kuning cerah, maka ruangan akan lebih fresh dan retro namun Anda tetap perlu hati-hati soal proporsi warnanya.

Cassis

Cassis Room

Warna ini menunjukan warna ungu anggur, yang memberikan kesan dewasa dan retro yang elegan. Jika Anda menggunakan warna ini, dekorasi di rumah juga harus diubah menjadi barang-barang yang lebih elegan. Campurkan dengan warna lavender dan pink untuk menguatkan kesan elegan, hitam untuk memberikan kesan mewah dan tak lekang oleh waktu, putih untuk ruangan yang lebih lebut dan campurkan dengan biru untuk menampilkan kesan kekinian.

Cantaloupe

Cantaloupe Room

Juga disebut sebagai warna pink coral. Memberikan kesan yang romantis, ceria dan hangat. Padukan dengan warna cokelat kayu untuk memberikan kesan lebih lembut. Anda juga bisa mencampurkannya dengan warna hitam, putih dan abu-abu untuk memberikan kesan dekoratif pda ruangan.

Paduan lain yang bisa Anda coba adalah menggunakan warna metal untuk kesan yang lebih modis. Atau bisa juga dengan menggunakan warna-warna yang lebih aman sebagai efek transisi yaitu merah dan pink.

Baca Juga: Intip Tren Sofa Sejak Tahun 1980 Yuk!

Mellow Yellow

Yellow Mellow Room

Warna ini merupakan warna kuning kuno yang memberikan kesan retro. Anda bisa memadukan kuning kuno ini dengan putih, abu-abu muda dan hitam untuk efek tak lekang oleh waktu. Bisa juga dengan warna beige, karamel dan cokelat yang memiliki tone sama dengan kuning kuno ini.

Coba padukan juga dengan warna pink untuk efek pusat perhatian, jadi gunakan rasio kecil. Padukan juga dengan warna biru untuk memperkuat visual bergaya modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER