Santai

Definisi Cantik Ala Fuji Utami dan Lifni Sanders

Definisi Cantik Ala Fuji Utami dan Lifni Sanders

MOMSMONEY.ID - Moms, apa definisi cantik menurut Anda?

Saat ini kita seringkali menemukan adanya standar kecantikan yang dijadikan tolok ukur dan digunakan masyarakat untuk menilai penampilan satu sama lain.

Standar yang terbangun ini tidaklah realistis di mana kata “cantik” dimaknai hanya kepada orang yang memiliki bentuk fisik tertentu seperti kulit putih, langsing, tinggi, hidung mancung yang terkadang menggerus rasa percaya diri seseorang.

Padahal nyatanya, memaknai definisi cantik itu tidak terbatas dan lebih dari sekedar fisik. Bagi Fuji Utami, publik figure sekaligus Shopee Affiliate, kata cantik cukup luas dan tak terukur. Menurut adik ipar dari mendiang Vanessa Angel ini cantik adalah perempuan yang berani percaya diri akan penampilannya. Selain itu cantik itu kata Fuji yang memiliki kepribadian baik, sopan dalam bertutur kata dan mampu merawat diri.

“Yang terpenting juga harus bersih,” ujarnya dalam kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.

Baca Juga: Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival Beri Gratis Ongkir Hingga Voucher Diskon

Lifni Sanders, Beauty Influencer & Shopee Affiliate juga menambahkan cantik adalah seseorang yang tidak mempedulikan pendapat orang lain. “Aku percaya kalau setiap individu mempunyai hak untuk merasa cantik. Hak untuk to feel happy with themselves inside and out. Dengan hak itu segala apapun yg dikatakan orang banyak tidak akan berpengaruh, it comes from within,” kata Lifni.

Sejak awal membangun karir di media sosial Lifni mengaku selalu berusaha menyampaikan ke banyak orang kalau cantik tidak bisa dilihat oleh satu lensa saja. Di saat kita bisa membuka mata kita untuk melihat banyak rupa dan aspek yg membuat seseorang itu cantik, di situ ah kita bisa merasa kalau kita pun adalah definisi dari arti kata cantik.

“Aku juga senang bisa berbagi resep untuk membantu orang jadi lebih percaya dan mengenal diri, dan tentu perlu sediakan waktu untuk self-care dan belajar tentang cara merias diri dengan make up yang sesuai dengan bentuk wajah,” bebernya.

Baca Juga: Yuk Intip Cara Memilih Ekspedisi di Shopee Setelah Check Out Belanja

Selanjutnya: Harga Emas Antam Stagnan, Hari Ini 20 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News