HOME, Bugar

Dari Xiaomi hingga Sharp, Segini Harga Air Purifier

Dari Xiaomi hingga Sharp, Segini Harga Air Purifier

MOMSMONEY.ID - Air purifier menjadi produk lain yang banyak dicari selama meningkatnya kasus penularan Covid-19. Air purifier dianggap mampu membersihkan udara sehingga meminimalisir kontaminasi virus. 

Air purifier sebenarnya memiliki kegunaan utama bagi seseorang dengan alergi atau penyakit asma. Kegunaannya terkait Covid masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh badan kesehatan. Namun, kemampuan air purifier dalam membersihkan udara telah terbukti.

Apa itu Air Purifier?

Air purifier adalah alat yang bekerja dengan cara menyedot udara sekitar dan mengeluarkannya dalam keadaan lebih bersih. Berbeda dengan air conditioner (AC), air purifier tidak memberikan perubahan suhu pada udara yang dikeluarkan. 

Berbagai Produk dan Harga Air Purifier

Berdasarkan bentuknya, air purifier bisa dibedakan menjadi air purifier ukuran tangan dan air purifier ukuran lantai. Beberapa fungsi dan cara kerja air purifier juga membedakan jenisnya. Ada air purifier yang melakukan penyaringan udara biasa, ada pula yang menggunakan penyaringan HEPA (High Efficiency Particulate Air). 

Yang patut diperhitungkan ketika membeli air purifier terbaik adalah kebutuhan jangkauan udara yang akan dibersihkan. Nah, berikut ini adalah beberapa merek air purifier terbaik yang bisa dijadikan referensi. 

Baca Juga: Sharp Indonesia klaim selama pandemi penjualan air purifier mengalami lonjakan

Xiaomi Mi Air Purifier

Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu produsen peralatan penunjang smart home. Salah satu produk yang dikeluarkan adalah High Performance Smart Air Purifier. High Performance Smart Air Purifier mampu menjangkau ruangan dengan luas 48 meter persegi secara efektif. 

Pada produk air purifier terbaik Xiaomi dibekali dengan triple-filter protection yang diklaim mampu menyaring partikel kecil hingga 99 persen. Selain itu, ada juga tipe Mi Air Purifier Max yang menyebarkan udara ke berbagai ruangan lebih jauh.

Sesuai kelengkapan dan kemampuannya, produk air purifier dibandrol dengan harga mulai dari Rp239.000 hingga Rp3.795.000

Air Purifier Daikin

Ada beberapa tipe air purifier merek Daikin yang diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap. Selain itu, tipe-tipe air purifier Daikin dilengkapi dengan streamer sehingga tidak repot ketika mengganti filter. Khusus tipe MC30VVM-H, pembersihakan ruangan dapat dilakukan lebih cepat karena memiliki tiga arah pembersihan.

Harga air purifier Daikin berkisar antara Rp1.775.000 hingga Rp3.549.000. 


Air Purifier Samsung

Air purifier pilihan dari merek Samsung adalah tipe AX7000. Tipe ini diketahui sangat tenang alias tidak mengeluarkan suara mengganggu. Ditambah lagi, air purifier Samsung memiliki kelengkapan sensor pada HEPA Pro Filter sehingga dapat menambah kecepatan filter otomatis. 

Penggunaan air purifier Samsung menjadi lebih mudah karena kelengkapan indikator yang menunjukkan kualitas udara. Dengan begitu, baik buruknya kualitas udara bisa diketahui dari air purifier yang menjangkau ruangan 93,1 meter persegi ini. 

Air purifier Samsung dijual secara resmi dari harga Rp279.000 hingga yang termahal adalah Rp3.920.000


Selain air purifier ukuran lantai untuk membersihkan udara di ruangan, ada juga jenis air purifier yang dapat digunakan di ruangan kecil seperti mobil dan kamar tidur kecil. Pastikan untuk membeli produk ini sesuai ruangan yang disasar, ya! 

Selanjutnya: Sambut Lazada 7.7 Mid-Year Sale, Simak Tips Cerdas Belanja Online ala Lazada!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News