Santai

Dari Thriller sampai Romance, 6 Film Ini Ceritanya Tentang Aplikasi di Dunia Digital

Dari Thriller sampai Romance, 6 Film Ini Ceritanya Tentang Aplikasi di Dunia Digital

MOMSMONEY.ID - Ini dia rekomendasi film-film yang mengangkat tema tentang aplikasi di dunia digital masa kini.

Semakin hari semakin banyak pilihan film yang menyajikan cerita tentang dunia digital dan juga sisi kelamnya.

Nah, beberapa judul film ini bisa ditonton bagi yang penasaran dengan cerita dalam dunia digital masa kini.

Baca Juga: Penggemar K-Film Wajib Tonton 6 Film Korea Terbaik Ini

Unlocked

Film Korea dengan genre thriller ini dibintangi oleh Chun Woo Hee, Im Si Wan, dan Kim Hie Won. Film kriminal yang diadaptasi dari buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang berubah drastis.

Apalagi, setelah seorang pria melacak dan mengikuti kehidupannya dari balik ponselnya yang sempat hilang. Kini, setiap pergerakannya pun dapat diketahui dengan mudah melalui ponsel yang telah diretas oleh pria tersebut. Termasuk, meretas semua kegiatannya di media sosial dan juga seluruh isi ponselnya.

Her

Film berjudul Her ini menceritakan obsesi seorang pria untuk mendapatkan pasangan hidup. Film lawas ini merupakan film yang bertema kesepian dan populer hingga saat ini.

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Theodore yang sedang dalam proses perceraian dengan sang istri. Hidup seorang diri, Theodore kemudian mulai menjalin hubungan emosional dengan Samantha.

Samantha merupakan sebuah asisten pribadi yang terbuat dari sistem AI yang memiliki suara perempuan.

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Jagat Arwah di Netflix, Jangan Lupa Tonton

Host

Mengambil latar pada kehidupan di masa karantina Covid-19, film ini menceritakan tentang enam teman yang melakukan panggilan video bersama-sama melalui Zoom.

Tak disengaja, mereka mengundang kekuatan iblis saat melakukan sesi panggilan video tersebut. Mereka pun mulai menyadari bahwa ada hal-hal gaib dan aneh yang terjadi di rumah mereka masing-masing.

Searching

Seorang ayah kehilangan anak perempuannya tanpa jejak dan hanya mengandalkan jejak digital dari sang anak saja. Ia harus memanfaatkan segala aplikasi di dunia digital untuk melakukan investigasi dan menemukan sang anak.

Dari mulai menyusuri posisi anaknya dari sosial media, email, hingga pesan teks dilakukan untuk mengetahui keberadaan sang anak. Film Searching ini memiliki sekuel dengan tema cerita serupa yang berjudul Missing.

See For Me

See For Me menceritakan tentang kisah seorang gadis buta bernama Sophie yang masih bisa bekerja untuk menjaga rumah mewah. Berbekal aplikasi See For Me di ponselnya, ia menggunakan aplikasi khusus orang buta tersebut dalam kesehariannya termasuk untuk bekerja.

Namun tanpa disangka tiga orang pencuri masuk ke rumah yang dijaganya dan melakukan hal-hal berbahaya bagi Sophie.

Berada dalam posisi terancam, Sophie yang buta hanya mampu mengandalkan aplikasi See For Me tersebut agar tidak dihabisi oleh para perampok tersebut.

Lekat dengan kehidupan, itulah rekomendasi film tentang aplikasi dunia digital dengan beragam genre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News