Keluarga

Dari Pappardelle hingga Orecchiette, Ini 5 Jenis Pasta Terbaik untuk Bolognese

Dari Pappardelle hingga Orecchiette, Ini 5 Jenis Pasta Terbaik untuk Bolognese

MOMSMONEY.ID - Tak hanya spaghetti, ternyata ada beberapa jenis pasta terbaik untuk bolognese. Jenis-jenis pasta ini rata-rata punya bentuk unik sehingga membuat saus bolognese dapat menempel sempurna pada pasta ini.

Langsung saja intip artikel ini, yuk. Melansir dari Miss Vickie dan Lacucina Italiana, ini dia 5 rekomendasi jenis pasta terbaik untuk bolognese:

Pappardelle

Pappardelle

Pappardelle juga salah satu jenis pasta terbaik untuk bolognese. Jenis pasta yang satu ini memiliki bentuk yang sangat lebar, lebih lebar daripada fettuccine, sekitar 2,5 cm.

Tekstur pappardelle super kenyal namun padat sehingga sangat cocok dipadukan bersama saus kental seperti bolognese.

Pappardelle sendiri memiliki arti “untuk melahap”. Arti ini menggambarkan bahwa pappardelle merupakan jenis pasta yang akan membuat siapapun jadi ketagihan memakannya.

Baca Juga: Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 yang Jadi Referensi Libur Tahun Baru

Orecchiette

orecchiette Pasta

Pasta bernama orecchiette yang memiliki arti “telinga kecil” merupakan jenis pasta serbaguna. Bentuknya yang cekung dan sedikit mirip telinga membuatnya menjadi salah satu jenis pasta terbaik untuk bolognese ataupun saus kental lainnya.

Orecchiette berasal dari wilayah Puglia di Italia Selatan. Meski jenis pasta ini kurang terkenal, orecchiette sangat lezat dan cocok dipadukan dengan aneka jenis saus.

Baca Juga: Anti Kusam, Ikuti 5 Cara Bikin Peralatan Stainless Steel Jadi Kinclong Kembali

Fettuccine

Fettuccine

Fettuccine adalah salah satu jenis pasta terbaik untuk bolognese. Fettuccine cocok untuk dipadukan dengan saus kental seperti bolognese ataupun saus carbonara.

Fettuccine sendiri dikenal sebagai “pita kecil” dalam bahasa Italia. Jenis pasta ini datar dan bentuknya melebar. Melansir dari Lacucina Italiana, jenis pasta fettuccine memiliki lebar 3 milimeter.

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Desain Nail Art yang Akan Populer Pada 2023

Rigatoni

Rigatoni

Rigatoni juga merupakan jenis pasta terbaik untuk bolognese. Ini karena rigatoni merupakan jenis pasta berbentuk tabung dengan tekstur bergerigi sehingga membuat saus kental seperti bolognese dapat menempel di atasnya.

Baca Juga: Destinasi Wisata Terbaik 2023: 6 Tempat Paling Nyaman untuk Bersantai, Ada Indonesia

Fusilli

Fusilli

Baca Juga: 6 Makanan di Film The Menu, Semua Indah tapi Mengerikan

Jenis pasta terbaik untuk bolognese selanjutnya ada fusilli. Fusilli merupakan pasta berbentuk melilit seperti tali tambang sehingga menyisakan beberapa celah kosong yang sangat sempurna jika diisi dengan saus kental seperti bolognese.

Itu dia 5 jenis pasta terbaik untuk bolognese. Jadi, jika Anda bosan makan spaghetti, Anda bisa coba jenis-jenis pasta unik seperti yang telah disebutkan di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News