Keluarga

Dari Croissant Sampai Bakso, Catat 6 Kuliner Wajib Coba di Kota Malang Ini

Dari Croissant Sampai Bakso, Catat 6 Kuliner Wajib Coba di Kota Malang Ini

MOMSMONEY.ID - Saat berkunjung dan berwisata ke Kota Malang, beberapa rekomendasi kuliner ini tidak boleh sampai dilewatkan, ya.

Malang merupakan kota destinasi wisata yang semakin banyak dikunjungi turis lokal dan mancanegara.

Selain terkenal dengan Kota Wisata Batu, banyak juga kuliner yang populer di Malang.

Baca Juga: 6 Coffee Shop di Bali Ini Nyaman Banget Dibuat Tempat Kerja, Kunjungi yuk

Dari mulai kafe hingga resto, semua kuliner Malang wajib masuk dalam daftar kunjungan ketika berkunjung ke Malang.

Bagi yang berencana datang ke Malang, jangan lupa kunjungi beberapa rekomendasi kuliner di Malang ini ya.

Hok Lay Restaurant

Merupakan resto jadul, Hok Lay juga tak boleh ketinggalan untuk dikunjungi jika ingin mencoba kuliner khas Malang. Menariknya, Hok Lay menyediakan cwie mie Malang terbaik dan juga lunpia dengan rasa otentik yang tak kalah enak.

Jika mampir ke resto legendaris Malang ini, jangan lupa untuk mencoba minuman khasnya, fosco.

Bakso Bakar Pak Man

Bagi yang menyukai kuliner bakso bakar, warung bakso yang satu ini tak boleh sampai lupa untuk dicoba. Menyediakan menu bakso bakar, warung ini juga salah satu warung bakso legendaris yang telah berdiri sejak 1965.

Rasa bakso yang lembut serta bumbu pedas manis yang mantap menjadi keunggulan dari bakso bakar ini. Bagi yang ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, warung bakso bakar ini juga menyediakan paket oleh-oleh.

Baca Juga: Anda Suka Menjelajahi Alam? Ini 5 Wisata Alam di Malang yang Wajib Dikunjungi

Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Dikenal juga dengan nama Rumanas, rujak manis yang dikelola sejak lama oleh Pak Bejo ini merupakan kuliner legendaris Malang juga.

Warung rujak manis yang berlokasi di Jalan Mundu No. 2A ini sudah terkenal hingga kebanyakan pengunjungnya adalah orang dari luar Malang. Selain bersih dan enak, rujak manis Ananas Pak Bejo ini juga menyediakan bumbu rujak khas buatannya sendiri.

Retawu Deli

Kafe dengan review 4,7/5 dari Google ini menjadi tempat wajib yang harus dikunjungi saat datang ke Malang. Kafe ini terkenal karena menjual banyak menu croissants dengan rasa premium.

Tak perlu khawatir, harga yang ditawarkan juga masih terjangkau. Namun tentu saja, masalah rasa tak perlu diragukan lagi. Retawu Deli berlokasi di Jalan Retawu No. 4, dekat dengan Museum Brawijaya Malang.

Baca Juga: Cara Hemat Saat Liburan ke Luar Negeri Dijamin Gak Boros

Sego Sambel Cak Uut

Spesialis dalam menyajikan sajian sego sambel alias nasi sambal, resto Sego Sambal Cak Uut ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan saking terkenalnya warung ini, pengunjung yang datang harus rela antri untuk menikmati makanan di resto ini.

Varian nasi sambal dan lauk-pauk yang disediakan di resto ini bisa dipilih para pengunjungnya. Jangan lupa juga untuk mencoba dadar jagung yang populer di resto ini.

Bakwan Subur

Kalau makanan yang satu ini, khusus bagi yang bisa makan makanan non-halal, ya. Bakwan Subur merupakan bakwan non-halal populer di Malang.

Dari mulai pengunjung luar Malang hingga orang Malang sendiri suka dengan hidangan bakso dari Bakwan Subur ini. Tak salah jika tempat makan yang berlokasi di Jalan Wuni No.5 ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati enaknya bakwan ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kuliner Malang yang harus dicoba saat berkunjung ke Malang, jangan lupa catat, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News