Bugar

Dapatkan Kulit Cerah dari Bahan Alami Ini, Yuk!

Dapatkan Kulit Cerah dari Bahan Alami Ini, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Anda bisa memiliki kulit cerah dari bahan-bahan alami berikut ini. Temukan bahan alami ini di dalam produk skincare atau makanan sehat sehari-hari.

Bahan alami ini dipercaya mampu mencerahkan kulit, sehingga kulit terhindar dari masalah kulit kusam dan noda hitam. Apa saja bahan alami yang dimaksud?

Melansir natur-e.co.id, berikut beberapa bahan alami yang bisa bikin kulit cerah: 

1. Glutathione

Bahan alami pertama bisa bikin kulit cerah adalah glutathione atau GSH. Molekul yang ditemukan secara alami di tubuh ini dihasilkan oleh hati dan sistem saraf pusat.

Selain itu, glutathione juga terkandung dalam bahan makanan seperti daging, ayam, ikan, telur susu, alpukat, brokoli, bawang putih, kunyit, hingga kacang.

Glutathione merupakan antioksidan yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Bukan hanya dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga memelihara kesehatan kulit, mencerahkan, bahkan mengurangi kerutan halus.

2. Vitamin E

Bahan alami yang bikin kulit cerah selanjutnya adalah vitamin E.

Vitamin E bermanfaat sebagai antioksidan yang melawan efek buruk radikal bebas pada kulit, mengurangi peradangan dan bikin kulit tampak lebih awet muda dan cerah. 

Mendapatkan sumber vitamin E dari makanan yang sering dikonsumsi sehari-hari, seperti bayam, kiwi, kacang-kacangan, biji-bijian seperti biji bunga matahari, atau minyak nabati seperti minyak gandum.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering dan Mencerahkan

3. Gigawhite

Berikutnya, gigawhite adalah bahan pencerah alami yang mengkombinasikan tujuh ekstrak tanaman alpine Swiss yang ditanam secara organik. Mulai dari Peppermint, Cowslip, Lady's Mantle, Common Wallow, Lemon Balm, Gypsyweed, dan Yarrow.

Cocok digunakan oleh kulit sensitif, karena memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan yang menenangkan kulit.

Jika Anda memiliki masalah kulit kusam  paparan sinar matahari atau insecure karena bekas jerawat yang menghitam, gigawhite bisa jadi solusinya!

4. Olive Fruit Extract

Bahan alami untuk kulit cerah lainnya adalah Olive Fruit Extract. Ekstrak buah zaitun bisa jadi pilihan tepat karena kaya akan lemak baik, yang melindungi  tubuh maupun kulit dari radikal bebas.

Olive Fruit Extract kaya akan senyawa antioksidan seperti verbascoside, tirosol, dan hidroksitirosol. Selain dikenal sebagai anti-aging, ekstrak buah zaitun ini juga ampuh menjaga kelembapan alami kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News