ads

Dapatkan 4 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan, Apa Saja Ya?

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:10 WIB
Dapatkan 4 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan, Apa Saja Ya?


MOMSMONEY.ID - Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka orang dewasa disarankan untuk tidur 8 jam perhari oleh Centers for Disease Control and Prevention.

Namun tidak semua orang dewasa mampu memiliki jam tidur tersebut karena memiliki gangguan tidur. Tidur tanpa baju mungkin tidak akan muncul dalam pikiran untuk menjadi solusinya.

Namun ternyata tidur telanjang bisa memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari tidur tanpa baju atau telanjang.

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini Saat Anak Remaja Anda Patah Hati

Tidur lebih cepat

Masalah gangguan tidur tentunya bisa terjadi karena jadwal tidur yang telat. Tidur telajang ternyata bisa membantu seseorang untuk bisa tidur lebih cepat.

Laman Health Line menjelaskan bahwa temperature menjadi hal penting untuk bisa tidur cepat. Tidur telanjang akan membuat tubuh memiliki temperatur lebih rendah yang memungkinkan untuk fase tidur bisa menjadi lebih cepat.

Menjaga kesehatan kulit

Tak hanya membantu untuk meningkatkan kualitas tidur, namun tidur telanjang ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

Ketika seseorang bisa memiliki waktu tidur yang rutin dan kualitas tidur yang baik, maka kulit akan menjadi lebih mudah untuk beregenerasi. Sehingga tidur telanjang yang bisa membantu meningkatkan kualitas tidur secara otomatis membantu menjaga kesehatan kulit juga.

Baca Juga: Ketahui 4 Tanda Terlalu Sering Melakukan Hubungan Seks Berikut Ini!

Menjaga kesehatan vagina

Bagi perempuan, tidur telanjang bisa membantu untuk menjaga kesehatan vagina agar terhindar dari infeksi dan jamur.

Melansir dari laman Sleep Foundation, infeksi jamur bisa menjadi berkembang disebabkan karena penggunaan pakaian dalam yang ketat. Menggunakan pakaian dalam yang ringan dan tidak ketat bisa menjadi alternatifnya jika tidak nyaman untuk tidur telanjang.

Meningkatkan kesuburan pria

Tak hanya bagi perempuan saja, tidur telanjang juga ternyata memiliki manfaat bagi pria. Yaitu dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria.

Tidur telanjang dapat membuat suhu skrotum menjadi lebih turun dan stabil dibanding dengan menggunakan pakaian dalam yang ketat. Sehingga produksi sperma pun dapat menjadi makin meningkat dalam suhu yang stabil tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TOPIK TERPOPULER