Santai

Danau Sentarum dan Rumah Panjang di Kalimantan, Jadi Lokasi Film Kabut Berduri

Danau Sentarum dan Rumah Panjang di Kalimantan, Jadi Lokasi Film Kabut Berduri

MOMSMONEY.ID. Untuk merayakan Hari Film Nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno melalui kerja sama dengan Netflix berdiskusi tentang Kabut Berduri (judul sementara), film Original Netflix Indonesia terbaru yang diproduksi bersama Palari Films.

Sekedar informasi saja, Palari Films merupakan rumah produksi yang telah menghasilkan berbagai film, seperti Ali & Ratu Ratu Queens, Dear David, dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Kabut Berduri, yang saat ini sedang dalam tahap produksi, merupakan film bergenre crime-thriller yang berlatar di beberapa lokasi di Kalimantan. “Kami bangga dengan adanya produksi ini, karena masih jarang cerita yang ditampilkan di film yang berlatar di luar Pulau Jawa. Tidak hanya dari ceritanya saja, tetapi film ini juga melibatkan aktor, kru, dan membuka peluang bagi komunitas lokal di Kalimantan,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Serial The Night Agent Lanjut ke Season 2, bakal Tayang di Netflix

Membahas tentang Kalimantan sebagai lokasi utama syuting film ini, produser Muhammad Zaidy (Eddy) menjelaskan, Kalimantan menjadi lokasi utama untuk menunjang cerita yang memang spesifik mengeksplorasi budaya masyarakat adat dan para pendatang di sana. Selain itu, Kalimantan terbilang unik karena memiliki keragaman budaya dan lanskap yang memukau.

"Kami berharap produksi film ini bisa memberi sedikit dampak kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dan saya berharap ada lebih banyak lagi produksi film di luar Jawa," ungkap Eddy.

Lukman Sardi yang juga merupakan pemain di film Kabut Berduri berkomentar tentang lokasi-lokasi memukau yang akan ditampilkan dalam film. Bagi Lukman, Indonesia begitu pemandangan cantik dan indah. Yang tentunya menurutnya tak kalah dengan negara lain.

"Saya bangga mempunyai kesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi yang luar biasa seperti Danau Sentarum dan Rumah Panjang serta berkesempatan untuk terkoneksi langsung dengan masyarakat di sana. Inilah yang menjadi sebuah kebanggaan untuk saya menjadi salah satu pekerja film Indonesia,” sebut Lukman. 

Kabut Berduri turut dibintangi oleh Putri Marino, Yoga Pratama, Yudi Ahmad Tajuddin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti.

 Baca Juga: Mantan Bikin Candu? Tonton Serial Klub Kecanduan Mantan yang Tayang di Netflix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News