Dagu Berlipat Mengganggu Penampilan? Hilangkan Saja dengan 7 Pose Yoga Ini

Reporter: Ana Risma
Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:15 WIB
Dagu Berlipat Mengganggu Penampilan? Hilangkan Saja dengan 7 Pose Yoga Ini

MOMSMONEY.ID - Yoga menjadi olahraga yang dapat menjadi solusi untuk sebagian besar masalah sehari-hari. Tak hanya menenangkan, yoga juga telah terbukti menyehatkan baik secara mental maupun fisik.

Bahkan, yoga dapat membantu mengurangi double chin akibat kelebihan berat badan dan penuaan lho.

Patut untuk Anda coba, inilah 7 pose yoga yang bisa Anda praktikkan untuk menciptakan garis rahang dan tulang pipi yang terpahat sempurna dan terbebas dari double chin sebagaimana dilansir dari Shwet Yoga. Yuk, simak baik-baik!

Baca Juga: 5 Pilihan Cara untuk Menyingkirkan Double Chin, Mana yang Ingin Anda Coba?

1. Simhasana atau pose singa

Simhasana

Simhasana atau dikenal juga sebagai pose singa merupakan yoga asana dari hatha yoga dan yoga modern. Pose ini akan memberikan latihan yang baik untuk otot-otot wajah dan leher serta menjaga kulit tetap kencang.

Termasuk salah satu asana yang langka, simhasana mengharuskan Anda untuk membuat suara layaknya raungan seekor singa. Raungan ini berguna untuk melepaskan ketegangan dalam tubuh yang merangsang dan memberi energi pada otot-otot tenggorokan.

Pose simhasana mampu mengurangi stres emosional dan melepaskan frustasi sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri bagi orang yang tertutup dan pemalu. Selain itu, pose ini juga baik untuk menjaga kesehatan telinga, hidung, tenggorokan, dan mata.

2. Bhujangasana atau pose ular kobra

Bhujangasana

Bhujangasana dilakukan dengan cara membuka dan meregangkan daerah tenggorokan dengan sepenuhnya. Regangkanlah leher Anda sejauh mungkin ke arah belakang dan tahan setidaknya selama 30-60 detik guna menghilangkan lemak ekstra di garis rahang.

Latihan bhujangasana yang dilakukan secara teratur akan mengencangkan otot leher sehingga penampilan double chin pun akan perlahan berkurang. Dengan mempraktikkan pose ini, Anda juga bisa menghilangkan lemak perut dan lemak lengan yang kendur lho.

3. Ustrasana atau pose unta

Ustrasana

Baik untuk lemak perut dan double chin, ustrasana adalah salah satu pose yoga terbaik untuk mengurangi semua lemak ekstra yang tidak diinginkan secara efektif. Pose membungkuk ke belakang ini akan memberikan peregangan yang baik ke seluruh leher dan otot-otot wajah bagian bawah yang membantu membentuk garis rahang.

Ustrasana mampu melepaskan ketegangan dari tulang belakang, merangsang sistem saraf, serta memberikan cahaya alami pada kulit Anda.

4. Matsyasana atau pose ikan

Matsyasana

Matsyasana bisa menjadi pose yoga yang efektif untuk mengurangi double chin. Pose yoga ini akan memberikan peregangan terbalik yang diperlukan ke bagian leher guna mengurangi kekakuan akibat kebiasaan menatap komputer selama berjam-jam.

Matsyasana akan meningkatkan efisiensi organ perut dan tingkat metabolisme. Alhasil, pose ini akan menyebabkan pengurangan lemak tubuh secara keseluruhan.

Editor: Ana Risma
Terbaru