Santai

Daftar Tanaman Hias yang Tak Baik Dibawa ke dalam Rumah versi Fengsui

Daftar Tanaman Hias yang Tak Baik Dibawa ke dalam Rumah versi Fengsui

MOMSMONEY.ID - Menurut Fengsui ada beberapa jenis tanaman hias pembawa sial alias tanaman yang tidak baik dibawa ke dalam rumah.

Sebagian orang mengganggap daftar tanaman hias pembawa sial tersebut hanya mitos. Namun, ada sebagian orang yang memang percaya terkait tanaman hias pembawa sial. 

Disebutkan, tanaman hias pembawa hias ini tidak boleh ditanam di dalam rumah.Sebab, tanaman hias pembawa sial ini akan menyebarkan energi negatif dan menjauhkan dari rezeki. 

Mengutip Balcony Garden Web, 7 tanaman hias pembawa sial ini masih dipercaya membuat rezeki sulit. Apa saja tanaman hias tersebut? Berikut daftarnya :

1. Asam Jawa

Asam jawa

Sesuai dengan praktik Fengsui tradisional, tanaman asam dipercaya membawa energi negatif ke rumah dan penyakit bagi anggota keluarga. Bahkan, tanaman ini sering dikaitkan dengan tempat tinggal roh jahat.

2. Bonsai

Tanaman bonsai disarankan untuk tidak boleh dimasukkan ke dalam ruangan karena dianggap membawa nasib buruk. Selain itu, tanaman bonsai dianggap mengganggu kelancaran pola hidup.

3. Hydrangea

Menurut Fengsui, hydrangea menggambarkan kesepian. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di dalam ruangan.

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 3 Cara Mengatasi Tanaman Layu Akibat Hama dan Penyakit

4. Beringin

Menurut Fengsui, tanaman ini menarik energi negatif di rumah; maka hindari menanamnya di dalam ruangan.

5. Mahkota duri

Meskipun tanaman adalah spesimen luar ruangan yang bagus, menanamnya di dalam ruangan dapat mengundang nasib buruk.

Tanaman ini juga penuh dengan duri dan sangat beracun, jadi mungkin juga membahayakan anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Baca Juga: Anti Kotor, Begini Cara Menanam Sirih Gading di Air Pakai Botol

6. Tanaman mati

Tumbuhan yang mati dan kering menunjukkan ketidaksukaan di antara anggota keluarga, mengundang energi negatif dan mengganggu kesehatan penghuninya.

Sehingga tanaman yang mati tidak akan cocok dijadikan tanaman hias di dalam ruangan.

7. Tanaman palsu

Tanaman palsu juga biasanya dianggap tidak baik dalam Fengsui. Sebab, tanaman tersebut tidak memiliki peran penting dalam memperkuat keseimbangan alami yang dibawa tanaman asli ke rumah.

Itulah beberapa jenis tanaman hias pembawa sial yang tak boleh ditanam di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News