Keluarga

Daftar 5 Makanan Terpedas di Dunia, Ada Sambal Ulek dari Indonesia!

Daftar 5 Makanan Terpedas di Dunia, Ada Sambal Ulek dari Indonesia!

MOMSMONEY.ID -  Di antara banyaknya deretan makanan pedas, ada 5 di antaranya yang merupakan makanan terpedas di dunia.

Tak di sangka, salah satu makanan terpedas di dunia diisi oleh sambal ulek dari Indonesia. Lantas, apa saja makanan terpedas lainnya?

Untuk mengetahuinya, simak artikel berikut ini yang dilansir dari Insider, Penni Black, dan Times of India, berikut ini.

Baca Juga: Daftar 5 Makanan Thailand Terpedas yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Thailand

Jerk Chicken

Makanan terpedas di dunia: Jerk Chicken

Melansir dari Insider, Jerk Chicken hidangan asli dari Jamaika yang masuk ke dalam salah satu makanan terpedas di dunia.

Jerk Chicken punya rasa yang cukup tajam, perpaduan antara pedas dengan manis. Bagaimana tidak pedas, bumbu utama menu Jerk Chicken adalah cabai habanero & paprika scotch bonnet yang termasuk ke dalam salah satu jenis cabai terpedas di dunia.

Cabai & paprika ini dikombinasikan dengan cengkih, kayu manis, daun bawang, pala, dan bawang putih sehingga membuat menu Jerk Chicken jadi semakin pedas dan membakar tenggorokan.

Baca Juga: Meledak hingga Luka Bakar, Ini 6 Makanan yang Tak Boleh Dimasukkan dalam Microwave

Kari Phaal

Makanan terpedas di dunia juga jatuh kepada menu Kari Phaal asal India-Inggris.

Melansir dari Penni Black UK, menu Kari Phaal diakui sebagai hidangan paling pedas di dunia. Orang-orang yang akan menyantap seporsi Kari Phaal biasanya diminta untuk menandatangani sebuah perjanjian/formulir sebelum makan.

Formulir ini pada dasarnya dibuat agar pengunjung tidak menuntut restoran jika terjadi sesuatu seperti sakit perut atau hal mengerikan lainnya.

Tahukah Anda kenapa Kari Phaal disebut sebagai makanan terpedas di dunia? Ini disebabkan karena Kari Phaal menggunakan 10 jenis cabai, termasuk cabai Bhut Jolokia yang dikenal sebagai cabai terpedas di dunia.

Baca Juga: 8 Negara yang Punya Makanan Paling Pedas di Dunia, Ada Indonesia Juga!

Papa a la Huancaina

Makanan terpedas di dunia: Papa a la Huancaina

Masakan ala Peru Papa a la Huancaina termasuk ke dalam salah satu makanan terpedas di dunia yang bisa membuat Anda berlinang air mata.

Papa a la Huancaina sendiri merupakan hidangan telur rebus yang diberi saus kental yang ternyata terbuat dari beberapa bahan seperti cabai Aji Amarillo (cabai kuning Peru) & cabai Habanero. Kombinasi kedua bahan ini mampu membuat lidah terbakar bahkan hanya dengan 1 gigitan saja.

Pada awalnya, menu Papa a la Huancaina dibuat untuk para pekerja kereta api. Namun karena tingkat kepedasannya yang cukup tinggi membuat masyarakat Peru secara umum jadi menyukai makanan pedas ini.

Baca Juga: Sampai Bikin Iritasi Lidah, Ini Dia Urutan 6 Besar Jenis Cabai Terpedas di Dunia

Sambal ulek

Makanan terpedas di dunia: Sambal ulek

Wisatawan mancanegara mengenal sambal ulek sebagai salah satu makanan terpedas di dunia.

Meski sebenarnya sambal ulek sendiri merupakan hidangan pelengkap, namun sambal tradisional ini cukup digemari bukan hanya oleh masyarakat asli Indonesia, tapi juga para turis yang berkunjung.

Sambal ulek ada banyak jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal merah, sambal hejo, sambal matah, dan masih banyak lagi. Namun yang paling terkenal dan disukai para turis ialah sambal merah.

Baca Juga: Metode Memasak ala Meksiko yang Bikin Masakanmu Semakin Pedas, Sudah Tahu?

Neua pad prik

Neua pad prik atau yang lebih dikenal sebagai “steak lada ala Thailand” adalah salah satu makanan terpedas di dunia yang wajib Anda coba.

Meski terlihat sederhana, namun hidangan daging yang satu ini mampu membuat orang-orang tak kuat menyantapnya.

Melansir dari Insider, tingkat kepedasan Neua Pad Prik ini mencapai 100.000 – 225.000 Scoville (unit kepedasan suatu makanan). Tentu tingkat kepedasan ini mampu membakar lidah dan tenggorokanmu.

Itulah berbagai jenis makanan terpedas di dunia yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News