HOME, Santai

Daftar 4 Drama Korea Sageuk Terpopuler! Mana Favorit Anda?

Daftar 4 Drama Korea Sageuk Terpopuler! Mana Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID - Salah satu tema drama Korea yang menarik untuk ditonton adalah drama yang mengangkat cerita tentang kehidupan sejarah atau disebut dengan drama sageuk.

Drama sageuk adalah drama Korea yang menceritakan kehidupan Korea di masa pemerintahan dinasti kerajaan.

Nah, berikut ini beberapa drama Korea sageuk yang populer dan mendapatkan review positif dari penontonnya.

Baca Juga: Awas Kepengen! Living Alone, Vlog Youtuber yang Bikin Ingin Tinggal Seorang Diri

Hwarang

Hwarang merupakan drama Korea yang menjadi populer lantaran dibintangi oleh banyak aktor Korea papan atas. Drama ini menceritakan tentang pasukan Hwarang yang dibentuk dengan tujuan untuk melindungi kerajaan.

Mereka yang terpilih menjadi Hwarang harus memiliki kemampuan bertarung dan rela mati demi melindungi kerajaan. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Choi Minho, Do Ji Han, Jo Yoon Wo, dan juga V BTS.

The Red Sleeve

Drama The Red Sleeve juga merupakan salah satu drama sageuk yang pernah populer di akhir tahun 2021 hingga awal tahun 2022. 

Drama ini mengambil latar di Korea pada abad ke 18 dan menceritakan tentang kisah cinta raja Jeongjo dan juga dayang istana bernama Uibin Sung. Namun kisah cinta keduanya menjadi sulit ketika Uibin Sung tidak ingin lagi menjadi dayang istana dan menjalani hidup yang ia inginkan.

Baca Juga: Nikah Tanpa Pacaran? Simak 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Ini!

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama sageuk selanjutnya yang juga populer dan diidolakan hingga saat ini adalah Moon Lovers. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Gi dan juga IU.

Mengikuti kisah tentang seorang wanita bernama Ha Jin yang melakukan perjalanan waktu 1000 tahun ke belakang. Hal tersebut membuatnya hidup sebagai salah satu putri di dinasti Goryeo. Tak hanya terperangkap dalam tubuh tersebut, ia juga harus terperangkap dalam politik kerajaan dan juga kisah cintanya.

Mr.Queen

Jika menyukai drama sageuk ringan dengan komedi yang menggelitik, drama Mr.Queen adalah jawabannya. Drama sageuk ini adalah salah satu drama populer dan sempat meraih rating tertinggi dalam penayangannya.

Drama ini menceritakan tentang seorang chef pria yang terperangkap dalam tubuh seorang ratu pada era Joseon. Ia kemudian harus mulai beradaptasi dengan tubuh barunya beserta kehidupannya sebagai ratu dari raja yang tidak mencintainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News