Santai

Cuaca Lagi Panas dan Terik, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Pakai Sunscreen

Cuaca Lagi Panas dan Terik, Ini 4 Alasan Kenapa Harus Pakai Sunscreen

MOMSMONEY.ID - Cuaca yang panas dan terik beberapa hari ini membuat Anda harus rutin menggunakan sunscreen. Apa alasannya?

Sudah wajib hukumnya untuk selalu menggunakan sunscreen, baik di dalam maupun luar ruangan.

Sunscreen merupakan produk perawatan wajib digunakan pria dan wanita. Karena sunscreen memiliki fungsi untuk menangkal paparan sinar UV dari radiasi Matahari.

Tentu, akan membawa efek jangka panjang terutama bagi kesehatan kulit. Maka dari itu, penting untuk mengetahui beberapa alasan penting untuk menggunakan sunscreen.

Baca Juga: Hasil Skincare Tidak Maksimal? Kenali 4 Penyebab Skincare Tidak Manjur di Sini

Melengkapi rangkaian skincare

Seberapa mahal dan banyak skincare atau produk perawatan wajah yang Anda gunakan, tak akan bekerja dengan baik tanpa dilengkapi dengan sunscreen.

Sunscreen memiliki kegunaan untuk mengunci produk perawatan yang Anda gunakan agar terhindar dari paparan sinar Matahari yang dapat merusak sel-sel kulit. Serta, menghambat produk perawatan yang Anda gunakan.

Mencegah penuaan dini

UVA yang ada pada pancaran sinar Matahari dapat menembus hingga ke bagian dalam kulit. Hal tersebutlah yang menjadi faktor utama terjadinya penuaan dini. Dengan menggunakan sunscreen, maka kulit Anda dapat terlindung dari paparan sinar UVA.

Studi di laman Style Craze menyebutkan, orang-orang di bawah 55 tahun yang rutin menggunakan sunscreen akan memiliki 24% kemungkinan mengalami penuaan dini dari orang-orang yang tidak menggunakannya secara rutin maupun yang hanya di waktu tertentu, lo.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kulit Awet Muda Secara Alami, Wajib Coba

Menjaga warna kulit tetap merata

Sunscreen juga memiliki fungsi untuk melindungi protein dalam tubuh. Sehingga, kolagen, keratin, dan elastin dapat diproduksi dengan maksimal.

Risiko penggelapan kulit pun juga dapat diminimalisasi sehingga kulit dapat tetap memiliki warna kulit yang rata. Selain itu, kelembapan kulit juga dapat terjaga sehingga membantu kulit terhindar dari dehidrasi.

Mengurangi risiko kanker kulit

Laman Skin Cancer Foundation menyebutkan, UVA dan UVB pada sinar Matahari sama-sama memiliki risiko untuk menyebabkan kanker kulit. UVA dan UVB memiliki kemampuan untuk merusak sel-sel pada kulit juga.

Oleh sebab itu, menggunakan sunscreen akan sangat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa sebaiknya rutin menggunakan sunscreen terutama di saat cuaca panas dan terik seperti ini. Jangan lupa gunakan secara rutin, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News