BisnisYuk

Cosmobeautee, Pameran B to B Kosmetik, Kembali Digelar Mulai Kamis (3/1) Ini

Cosmobeautee, Pameran B to B Kosmetik, Kembali Digelar Mulai Kamis (3/1) Ini

MOMSMONEY.ID -  Ada kabar baik bagi Anda yang ingin terjun ke bisnis kecantikan. Pameran business to business bertaraf internasional di bidang estetik, kecantikan, kosmetik, rambut, kuku, spa dan kesehatan terbesar di Indonesia yang ‪ke 15‬ tahun, Cosmobeauté Indonesia kembali digelar tahun ini. Acara ini diselenggarakan mulai 3 November sampai 5 November 2022 di Jakarta Convention Center. 

Buat Anda yang ingin punya usaha produk kecantikan pas banget datang ke acara ini. Sebab, pelaku usaha jasa pembuatan produk kosmetik tumpah ruah dalam pameran ini.  Lebih dari 10 pelaku usaha maklon kosmetik yang mengikuti acara ini.

"Kalau di pameran seperti ini saya langsung dapat informasi dari salesnya sekaligus bisa membandingkan antara produsen satu dengan yang lain," ujar Emily, pengunjung pameran dari Bogor yang tertarik menjalankan bisnis perawatan wajah. 

Selain penyedia jasa pembuatan kosmetik, dalam pameran ini ada juga yang menawarkan kerjasama bisnis salon, mesin-mesin produksi produk kecantikan, produsen peralatan perawatan kecantikan, hingga konsultasi perizinan produk.

Baca Juga: Promo Guardian 3-9 November 2022, Body Care Beli 1 Dapat 2 Setiap Tambah Uang Seribu!

"Ini kali pertama ikut pameran dalam ajang kecantikan. Pameran ini penting bagi kami untuk mempromosikan layanan yang kami punya apalagi dua tahun belakangan industri kecantikan tanah air booming sekali," ujar Marsya Nathasya, pemilik usaha Marsha Nathasya Salon & Academy. 

Selain memperkenalkan layanan salon dan hair academy miliknya, Marsya juga memperkenalkan layanan barunya yaitu program Salon Business Consultant. 

"Ada dua paket konsultasi yang kami tawarkan. Paket Rp 29 juta dan Rp 49 juta. Targetnya sih kami dapat 10 klien dari layanan konsultasi bisnis salon ini dalam pameran ini," terang Marsya. 

Ajang pameran kecantikan b to b ini juga dinantikan oleh Bening's Teknology Industri. Sebab, perusahaan yang dimiliki oleh dokter kecantikan ternama Oky Pratama ini sedang gencar mencari klien. 

"Perusahaan kami baru berdiri tahun lalu. Dengan pameran ini, kami ingin memperkenalkan layanan kami yaitu maklon kosmetik ke klien secara langsung dan berharap mereka bisa kerjasama dengan kami," ujar Natalia Pelupesi, Product Designing Bening Teknology Industri. 

Baca Juga: Sedang Tidak Bahagia? Ini 6 Kebiasaan Sederhana untuk Menjadi Lebih Bahagia

Pun demikian bagi PT Multi Produk Indonesia (MPI). Perusahaan maklon kosmetik yang sudah berdiri sejak 23 tahun lalu itu juga mengharapkan ajang Cosmobeaute ini bisa mendatangkan klien baru untuk mereka.

"Ini sudah kesekian kalinya kami ikut pameran. Dan responnya bagus sekali," ujar Muhammad Irvan, Digital Marketing PT MPI.

Irvan meyakini, industri kecantikan di dalam negeri bakal terus berkembang. Jadi untuk Anda yang ingin bisnis dengan produk kecantikan brand sendiri tak ada kata terlambat. 

"Apalagi sekarang untuk punya brand sendiri itu tidak mahal. Dengan order 1000 pcs saja sudah bisa maklon produk kosmetik. Kalau dulu kebanyakan syarat minimalnya 3000 pcs," terang Irvan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News