Keluarga

Cocok untuk Pemula Makeup, Ini 4 Kelebihan Cushion Daripada Foundation

Cocok untuk Pemula Makeup, Ini 4 Kelebihan Cushion Daripada Foundation

MOMSMONEY.ID - Cushion memiliki beberapa kelebihan daripada foundation. Apa saja? Inilah jawabannya.

Salah satu inovasi alas bedak yang sangat layak dicoba adalah cushion. Meskipun tidak dapat menyamakan foundation terutama dalam hal coverage dan daya tahan, namun produk makeup dengan kemasan compact serupa kemasan bedak padat ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki foundation.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Anda yang tertarik untuk mencoba cushion namun masih ragu-ragu, berikut MomsMoney uraikan 4 kelebihan cushion daripada foundation yang dikutip dari laman Maybelline.

Baca Juga: 4 Ramuan Ayurveda yang Bermanfaat Merawat Kesehatan Kulit

1. Praktis

Sering traveling? Cushion bisa jadi andalan untuk tetap terlihat on tanpa ribet selama bepergian. Dibandingkan foundation, kemasan cushion cenderung travel friendly sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan tidak memakan banyak tempat.

Cara pengaplikasian cushion pun jauh lebih praktis daripada foundation. Pasalnya, cushion telah dilengkapi dengan aplikator berupa puff sebagai satu kesatuan dengan kemasannya. Jadi, Anda tidak perlu lagi membawa aplikator terpisah seperti brush atau beauty blender layaknya ketika memakai foundation.

Umumnya, aplikator cushion dirancang khusus supaya tidak menyerap produk secara berlebihan. Hasilnya, tampilan complexion akan tampak lebih natural dan jauh dari kesan berat.

2. Memudahkan touch up

Jika Anda termasuk individu yang aktif dan sibuk, mungkin Anda tidak memiliki banyak waktu untuk touch up. Padahal, touch up sangat disarankan untuk menjaga tampilan wajah tetap prima walaupun sedang lelah.

Kendati demikian, proses layering saat touch up harus dilakukan secara detail dan perlahan agar keseluruhan produk makeup menyatu dengan baik.

Alih-alih pakai foundation untuk touch up, cushion jauh lebih direkomendasikan. Selain sudah dilengkapi dengan aplikator dan cermin, cushion juga memiliki formula ringan yang memungkinkan hasil akhir makeup terlihat membaur natural.

Baca Juga: 6 Superfood yang Efektif Melawan Kerutan pada Kulit

3. Ekonomis

Berbeda dengan foundation yang harus beli baru setiap kali habis, kebanyakan cushion justru memiliki kemasan refill atau isi ulang. Sehingga, Anda tidak perlu lagi membeli cushion utuh setiap kali habis.

Pada dasarnya, kemasan cushion memang dirancang untuk bisa diisi ulang dengan cukup mengganti bagian dalam produknya saja.

Oleh karena itu, cushion tergolong ekonomis karena kemasan refill-nya pun tidak semahal cushion utuh yang dibeli pertama kali.

4. Cocok untuk pemula

Bagi Anda para pengguna makeup pemula, cushion menjadi pilihan yang cocok untuk Anda daripada foundation. Ini karena pemakaiannya yang praktis dan multifungsi membuat cushion lebih mudah untuk digunakan oleh para pemula.

Cushion memiliki sifat buildable yang sangat membantu untuk mengontrol seberapa tinggi coverage yang diinginkan. Sebaliknya, foundation cenderung lebih sulit dikontrol tingkat coverage-nya dan rentan menyebabkan cakey atau dempul.

Untuk makeup sehari-hari, para pemula bisa menciptakan tampilan natural dengan cukup menggunakan cushion, brow mascara, lip tint, dan sedikit loose powder jika menginginkan hasil yang lebih matte.

Nah, itulah 4 kelebihan cushion daripada foundation. Untuk hasil yang lebih maksimal, selalu ingat untuk melakukan skin preparation sebelum menerapkan cushion dengan membersihkan wajah dan memakai produk skincare. So, apakah Anda tertarik untuk mencoba cushion mulai dari sekarang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News