HOME, Keluarga

Cocok untuk Kamar Kost, Ini Inspirasi Kamar Tidur Model Lesehan yang Simpel

Cocok untuk Kamar Kost, Ini Inspirasi Kamar Tidur Model Lesehan yang Simpel

MOMSMONEY.ID - Kamar tidur memiliki beragam gaya dekorasi dan penataan yang bisa Anda sesuaikan dengan selera, salah satunya model lesehan yang cukup banyak digunakan di Indonesia.

Biasanya, kamar tidur seperti ini menggunakan tempat tidur berupa kasur yang diletakkan begitu saja di lantai tanpa ranjang. Tak hanya itu, terkadang kamar tidur lesehan juga dilengkapi dengan furnitur yang rendah supaya penghuninya bisa lesehan dengan nyaman di lantai.

Kamar tidur model lesehan menawarkan beberapa kelebihan, seperti tampilan yang simpel dan aman karena mengurangi risiko terjatuh dari tempat tidur. Jadi, kamar tidur lesehan sangat cocok untuk orangtua baru atau anak kost yang menginginkan tampilan kamar minimalis, simpel, dan aman.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar tidur model lesehan yang terlihat modern, minimalis, dan simpel. Adakah yang Anda suka?

Baca Juga: Tidak Melulu Polos, Ini 5 Cara Kreatif Mengecat Dinding Rumah yang Keren

Furnitur yang simpel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sofía M. (@saorimarinne)

Jika Anda menginginkan suasana kamar tidur lesehan yang minimalis, tentu furniturnya juga harus terlihat minimalis.

Kamar tidur di atas dilengkapi dengan furnitur sederhana berupa rak gantung, laci, dan meja yang terlihat sederhana. Kesan kesederhanaan tersebut juga dilengkapi dengan kasur yang diletakkan di lantai dengan alas papan kayu simpel.

Warna-warna pastel yang lembut

Jika menurut Anda kamar model lesehan terlalu membosankan, coba tengok dulu interior kamar yang satu ini. Dengan penggunaan warna-warna yang lembut, kamar lesehan ini tetap terlihat cantik dan sama sekali tidak monoton.

Kamar ini menggunakan warna putih yang simpel pada dinding, ditambah lantai kayu berwarna coklat muda yang hangat. Supaya tidak membosankan, kamar ini dilengkapi dengan warna-warna pastel yang dihadirkan pada sprei, bantai, tirai jendela, dan hiasan dinding. Pencahayaan yang sederhana juga membuat kamar lesehan ini makin nyaman.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Channel YouTube tentang Dekorasi Rumah, Bikin Terinspirasi!

Sederhana dengan warna netral

Untuk memaksimalkan kesan simpel dan minimalis pada kamar tidur model lesehan, Anda bisa memadukan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang mengombinasikan beragam warna netral. Misalnya, warna abu-abu digunakan pada dinding, warna coklat muda digunakan pada lantai kayu, dan warna off-white atau krem digunakan pada sprei serta karpet. Pencahayaan yang lembut juga ditambahkan untuk melengkapi kesan sederhana pada kamar.

Nyaman dan santai

Kamar yang terlihat minimalis seringkali memberi kesan yang terlalu rapi. Jadi, jika Anda menginginkan kesan kamar lesehan yang sedikit santai, tidak ada salahnya membuat kamar sedikit “berantakan” dengan sprei yang ditata seadanya dan pernak-pernik kamar yang bertebaran.

Kamar tidur di atas menggunakan bedcover yang terlihat sedikit berantakan, tapi masih terlihat nyaman ditiduri. Supaya terlihat makin nyaman, ada karpet lembut pada lantai yang mengalasi beberapa furnitur seperti nakas dan rak sederhana. Pernak-pernik pada rak dan lantai yang dibiarkan terbuka membuat suasana kamar makin santai.

Selanjutnya: Lantai Keramik di Rumah Anda Retak? Mungkin Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News