CLOSE [X]
ads

Cocok untuk Diet, Ini Loh Daftar 6 Sayuran dengan Kandungan Protein Tinggi

Reporter: Christ Penthatesia
Jumat, 13 Mei 2022 | 07:53 WIB
Cocok untuk Diet, Ini Loh Daftar 6 Sayuran dengan Kandungan Protein Tinggi

ILUSTRASI. Brokoli adalah sayuran yang populer karena mengandung tinggi protein dan cocok dijadikan menu diet sehat.


MOMSMONEY.ID - Dalam usaha untuk meningkatkan masa otot dan juga menjaga bentuk proporsional tubuh, makanan menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan detail.

Makanan yang mengandung banyak protein tentu perlu banyak dikonsumsi. Protein tak hanya bisa diperoleh dari hewani saja, ada juga sayuran yang ternyat juga memiliki protein tinggi.

Berikut ini adalah beberapa daftar sayuran yang memiliki kandungan tinggi protein.

Baca Juga: Mau Kulit Sehat & Halus? Konsumsi 5 Sayuran Ini Yuk

Aparagus

Sayuran hijau yang menyehatkan ini adalah sayuran yang memiliki kandungan tinggi protein. Secara total asparagus mengandung sebanyak 4,32 gram protein per cup aau dalam setiap kurang lebih 100 gram per sajian.

Brokoli

Sayur brokoli memang sudah dikenal memiliki banyak kandungan protein. Dalam setiap satu batangnya, sayur brokoli menurut laman Health Line memiliki sebanyak 4,28 gram protein. Tak hanya protein saja, sayuran ini juga mengandung banyak vitamin K, C, dan juga penuh akan serat baik.

Bayam

Bayam adalah salah satu jenis sayuran sehat yang memiliki banyak nutrisi dan dikonsumsi sebagai menu diet yang tinggi protein. Dalam setiap 100 gramnya, sayur bayam mengandung sebanyak 2,9 protein dan juga dibarengi dengan vitamin K, A, dan vitamin C. Bayam juga memiliki kandungan kalsium tinggi dan juga anti oksidan.

Baca Juga: 5 Tips Agar Terhindar dari Nyeri pada Pergelangan Tangan! Coba Yuk!

Bok choy

Melansir dari laman Medical News Today, bok choy juga mmerupakan sayuran yang mengandung banyak protein. Dalam setiap 100 gramnya, sayuran ini mengandung 1,5 protein. Sayuran yang banyak digunakan dalam menu masakan asia ini juga mengandung banyak kandungan anti oksidan dan anti inflamatori.

Kembang kol

Sama seperti brokoli, kembang kol mengandung banyak protein yang baik untuk meningkatkan masa otot dan menjaga tubuh dalam bentuk ideal. 100 gram kembang kol mengandung sebanyak 1,9 gram protein dan 25 kalori saja. Tak hanya itu, kembang kol juga baik dikonsumsi untuk meminimalisir resiko terkena kanker sebab sayuran ini mengandung sinigirin sebagai antikanker.

Kubis Brussel

Brussel sprout atau kubis brussel yang berukuran mini ini mengandung sebanyak 3,4 gram protein dalam setiap 100 gramnya. Sayuran yang satu ini juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan bakteri baik dalam saluran cerna. Selain protein, sayur ini juga mengandung banyak serat dan vitamin yang baik bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru