Santai

Cocok Ditonton Bersama Keluarga, Ini 5 Film Animasi Terbaik Studio Ghibli!

Cocok Ditonton Bersama Keluarga, Ini 5 Film Animasi Terbaik Studio Ghibli!

MOMSMONEY.ID - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan dengan menonton film bersama dengan anak-anak maupun keluarga di rumah.

Memilih tontonan yang sesuai tentunya menjadi hal yang perlu diperhatikan. Film animasi Ghibli contohnya bisa menjadi salah satu alternatif pilihannya.

Baca Juga: Mengandung Bawang! Ini 4 Rekomendasi Anime Sedih di Netflix yang Bikin Nangis!

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film animasi Ghibli yang memiliki cerita bagus untuk ditonton saat akhir pekan.

Ponyo

Film animasi Ghibli pertama yang cocok ditonton bersama keluarga saat akhir pekan adalah film dari tahun 2008 berjudul Ponyo. Film ini menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang menyelamatkan ikan emas dari sebuah botol. Ternyata ikan emas tersebut adalah anak dari penyihir bawah laut yang bisa menjelma menjadi bocah perempuan dengan kekuatan magis sang ayah. Tak disangka bocah perempuan tersebut malah jatuh cinta pada bocah laki-laki yang menyelamatkannya.

Howl’s Moving Castle

Merasa cemburu dengan kedekatan Sophie dan Howl, seorang penyihir jahat kemudian merubah penampilannya menjadi wanita tua. Sophie harus menemukan cara untuk bisa menghapus mantra tersebut dan mengembalikannya pada wujudnya yang asli. Untung saja teman-teman Howl yaitu Calcifer dan Marki bersedia membantu Sophie.

Baca Juga: Bisa Bikin Hati Meleleh, Ini 5 Rekomendasi Tontonan Netflix dengan Cerita Hangat!

Spirited Away

Film Ghibli yang satu ini tentunya juga tidak boleh sampai dilewatkan begitu saja. Spirited Away menceritakan tentang kisah seorang gadis perempuan yang harus membantu kedua orang tuanya untuk kembali ke wujud semula. Terutama setelah mereka terjebak dalam dunia supernatural yang mengubah wujud kedua orang tuanya menjadi babi.

Kiki’s Delivery Service

Kisah petualangan Kiki yang harus bekerja mengirim barang tentunya menjadi tontonan yang cocok ditonton bersama keluarga saat akhir pekan. Film Ghibli yang satu ini mengikuti petualangan Kiki, seorang penyihir kecil yang hidup mandiri dengan bekerja sebagai kurir pengantar barang. Uniknya Kiki menggunakan sapu terbang dalam melakukan pekerjaannya tersebut.

My Neighbor Totoro

Sosok kelinci raksasa dari studio Ghibli ini tentunya menjadi salah satu karakter ikonik dalam film My Neighbor Totoro. Mei dan Satsuki adalah dua kakak beradik yang baru pindah rumah ke pedesaan agar dekat dengan tempat ibunya dirawat. Mereka kemudian menjadi sahabat dekat dari kelinci raksasa yang tinggal di halaman belakang rumah mereka, bernama Totoro. Totoro sendiri adalah roh dari dunia magis yang hanya bisa dilihat oleh Mei dan Satsuki saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News