Santai

Cocok Buat Diet, Coba 4 Jenis Susu Non Dairy Ini yuk

Cocok Buat Diet, Coba 4 Jenis Susu Non Dairy Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Biasa dijadikan alternatif pilihan susu diet, ini beragam jenis susu non dairy selain susu sapi.

Banyak orang yang sedang dalam program diet menjauhi segala produk makanan dan minuman dairy, termasuk susu sapi.

Dengan semakin berkembangnya ragam makanan sehat, banyak pilihan susu non dairy untuk diet yang memiliki kandungan rendah lemak dan lebih sehat.

Nah, inilah pilihan susu non dairy yang rendah lemak dan cocok dijadikan menu diet:

Baca Juga: Rentan Dialami Pria, Apa Itu Peter Pan Syndrome? Cari Tahu Cirinya di Sini

Susu oat

Oat juga mulai menjadi makanan wajib dalam program diet. Begitu juga dengan susu oat. Susu oat terbuat dari sari oat yang kemudian di proses menjadi minuman susu non dairy.  

Laman Health Line menyampaikan, oat milk merupakan jenis minuman susu yang mengandung banyak kandungan vitamin B. Susu oat juga merupakan minuman yang tinggi akan beta glucan yang berguna untuk membantu meminimalisasi tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Susu kedelai

Adalah minuman yang terbuat dari sari kedelai. Tentu saja susu ini lebih menjadi pilihan bagi orang-orang yang sedang dalam program diet.

Melansir dari laman Everyday Health, minuman susu non dairy ini memiliki manfaat yang baik untuk mencegah inflamasi di tubuh. Selain itu, susu sari kedelai ini memiliki banyak kandungan vitamin, omega 3, dan kalsium yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca Juga: Ampuh, Coba 5 Cara Mudah Ini Buat Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Susu kelapa

Susu kelapa ini mungkin lebih dikenal dengan santan di Indonesia. Susu dengan konsistensi kental dan tebal ini sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari karena merupakan minuman dengan tinggi kalori.

Meski begitu laman Health Line menyebutkan, minuman ini memiliki manfaat untuk menekan nafsu makan. Sehingga, bisa menahan lapar lebih lama dan memungkinkan untuk menambah metabolisme dalam tubuh.

Susu almond

Susu almond juga merupakan pilihan lain yang bisa dipilih sebagai minuman non dairy. Minuman ini terbuat dari sari kacang almond yang sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Mengutip dari laman Medical News Today, minuman ini merupakan minuman rendah kalori yang baik dikonsumsi untuk program diet. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi minuman susu non dairy ini juga bisa membantu memperkuat tulang.

Banyak pilihannya, coba, yuk, susu non dairy itu tadi yang cocok dikonsumsi saat sedang diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News