HOME, Bugar

Cobain Tren Skinimalism! Bantu Rawat Kulit Secara Sederhana

Cobain Tren Skinimalism! Bantu Rawat Kulit Secara Sederhana

MOMSMONEY.ID - Kini, ada tren kecantikan yang bisa Anda coba yaitu Skinimalism. Tren ini cocok dimanfaatkan bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan banyak produk skincare, biayanya relatif murah dan ramah lingkungan.

Skinimalism adalah menggunakan produk skincare seminim mungkin atau sederhana, sehingga diharapkan dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda bisa menggunakan produk yang sesuai dengan kulit dan kebutuhannya. Mengutip dari natur-e.co.id, berikut rekomendasi produk skinimalism yang bisa Anda gunakan, yaitu: 

1. Face Wash

Produk skinimalism pertama adalah face wash. Face wash menjadi produk paling dasar dan penting untuk digunakan setiap hari.

Face wash berfungsi membersihkan wajah dari polutan lingkungan, kotoran dan makeup setiap hari yang dapat memicu pori-pori yang tersumbat, kusam, dan berjerawat.

Cara menggunakan face wash, bersihkan wajah dua kali sehari, pada pagi dan malam hari dengan produk face wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Baca Juga: Pahami 4 Cara Mencuci Muka untuk Hasil yang Optimal

2. Serum

Produk skinimalism selanjutnya adalah serum. Serum dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit, menjadikan langkah tepat dalam rutinitas skincare Anda setelah menggunakan face wash.

Serum mengandung nutrisi dengan kadar yang lebih tinggi, membuatnya lebih efektif mengatasi masalah kulit tertentu, seperti kulit kering dan berjerawat. Pilhlah produk serum yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda.

3. Pelembab Wajah 

Produk skinimalism terakhir yaitu pelembab wajah. Anda perlu menggunakan pelembab wajah siang dan malam.

Pada produk pelembab siang dapat mencerahkann kulit secara merata, melindungi kulit dari paparan sinar UV karena terdapat SPF dan PA di dalamnya.

Sedangkan pada pelembab malam, kulit akan ternutrisi saat Anda tidur, meregenerasi dan melembapkan kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News