Bugar

Yuk, Coba 4 Makanan yang Ampuh Menyehatkan Kulit Kepala Ini

Yuk, Coba 4 Makanan yang Ampuh Menyehatkan Kulit Kepala Ini

MOMSMONEY.ID - Merawat kulit kepala perlu dibantu dengan makanan sehat. Ada beberapa makanan yang ampuh menyehatkan kulit kepala. 

Makanan tersebut dapat mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal dan lain-lain.

Makanan ini juga cukup mudah Anda temukan sehari-hari, sehingga bisa Anda konsumsi secara rutin. Melansir clearhaircare.com, berikut empat makanan yang ampuh menyehatkan kulit kepala: 

Kulit Kepala

1. Sayuran hijau

Makanan yang menyehatkan kulit kepala pertama adalah sayuran hijau. Sayuran hijau memiliki banyak sumber gizi. Sayuran hijau mengandung vitamin A dan C, yang memberikan keajaiban pada rambut dan kulit kepala.

Dikemas dengan tambahan zat besi dan serat, salah satu contoh sayuran hijau yang baik untuk perawatan rambut pria dan wanita adalah sayur bayam. Bayam sangat bagus untuk kulit kepala.

Nutrisi yang bermanfaat ini membantu menghasilkan sebum yang sehat untuk menjaga kulit kepala Anda bebas dari terasa kering dan bersisik.

2. Daging merah

Makanan yang menyehatkan kulit kepala selanjutnya adalah daging merah. Pada daging merah tanpa lemak merupakan salah satu makanan terbaik untuk  perawatan rambut pria dan wanita.

Daging merah mengandung zat besi, yang membantu folikel rambut menjaga kesehatannya, sebaik pertumbuhannya. Kandungan zat besi pada daging merah juga memungkinkan nutrisi lain untuk lebih mudah diserap oleh rambut.

Sepotong steak memiliki manfaat nyata untuk membuat kulit kepala sehat dan rambut Anda kuat.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Jerawat Hormonal di Usia 20an, Harus Coba!

3. Jamur

Berikutnya, Anda juga bisa mengonsumsi jamur untuk menyehatkan kulit kepala. Jamur salah satu bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit kepala.

Pasalnya, jamur menjadi sumber vitamin D, antioksidan, dan mineral yang baik, seperti selenium dan tembaga. Kandungan pun ini bisa menangkal risiko masalah di kulit kepala yang bisa muncul, misalnya kerontokan dan ketombe.

4. Oat

Makanan yang menyehatkan kulit kepala lainnya adalah oat. Oat mengandung biotin, magnesium, zinc, dan kalium. Keempat kandungan tersebut dapat berguna untuk nutrisi kulit kepala.

Hal ini dikarenakan jika kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, salah satu bagian tubuh yang terkena dampak negatifnya adalah rambut, seperti rambut menjadi rapuh, rontok, dan mudah patah.

Nah, itulah beberapa makanan yang ampuh menyehatkan kulit kepala. Konsumsi makanan sehat ini secara rutin, tidak hanya baik untuk rambut tetapi menyehatkan tubuh juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News