HOME, Bugar

Coba Lakukan 5 Olahraga Ini Untuk Mengecilkan Betis yang Besar

Coba Lakukan 5 Olahraga Ini Untuk Mengecilkan Betis yang Besar

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara mengecilkan betis adalah dengan berolahraga. Rutin berolahraga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan betis yang ampuh dilakukan di rumah.  

Kabar baiknya, olahraga untuk mengecilkan betis ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Jangan pula lupa, aktivitas fisik ini harus disertai dengan diet sehat dan bergizi seimbang. 

Gizi seimbang merupakan susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.  

Baca Juga: Aman Dilakukan, Inilah 5 Tips Diet untuk Penderita Diabetes

Dirangkum dari Very Well Fit, ada beberapa olahraga yang ampuh mengecilkan betis dan bisa Anda lakukan di rumah, antara lain:  

1. Bersepeda  

Olahraga yang ampuh mengecilkan betis pertama adalah dengan bersepeda. Selain baik untuk mental, olahraga ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan bsia mengecilkan betis.  

Saat bersepeda, gerakan akan banyak berfokus pada tubuh bagian bawah, seperti kaki, paha, dan betis. Tentu saja, otot-otot ini akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari bersepeda. 

2. Joging

Olahraga yang ampuh mengecilkan betis kedua adalah joging. Joging bisa menjadi cara yang efektif untuk membuang lemak di seluruh tubuh, termasuk di betis dan kaki. 

Untuk hasil yang efektif, lakukanlah selama 30 menit tiap hari. Jogging yang dilakukan rutin membantu menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan. 

3. Berenang

Olahraga yang ampuh mengecilkan betis ketiga adalah berenang. Berenang bisa dijadikan cara untuk membantu mengecilkan betis. 

Berenang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan paru, meningkatkan sistem imun, membakar lemak, dan menjaga berat badan agar tetap ideal. 

Baca Juga: Sering Nyeri pada Tulang Dada? Kenali Penyebabnya di Sini!

4. Ubah cara berjalan

Olahraga yang ampuh mengecilkan betis keempat adalah ubah cara berjalan. Kebiasaan jalan yang keliru bisa membuat betis seseorang menjadi besar. 

Cara jalan yang baik adalah bertumpu sempurna pada bagian tumit. Caranya pastikan tumit kaki menapak pada tanah sebelum melangkah. 

5. Lompat tali 

Olahraga yang ampuh mengecilkan betis kelima adalah lompat tali. Lompat tali bisa membantu mengencangkan otot betis. 

Anda bisa menggunakan skipping atau tali yang ada untuk berolahraga. Lompat tali juga bisa mengencangkan perut, menjaga berat badan, dan meningkatkan stamina. 

Itulah beberapa olahraga yang ampuh mengecilkan betis. Namun ingat, lakukanlah olahraga secukupnya dan jangan memaksakan diri.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News