HOME, Santai

Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Saat Libur Weekend Ini, Yuk!

Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Saat Libur Weekend Ini, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Waktu akhir pekan merupakan moment yang tepat untuk bisa bersantai dan melakukan hal-hal yang diinginkan.

Untuk bisa menikmati waktu luang tentunya perlu melakukan beberapa kegiatan atau aktivitas seru baik d irumah maupun diluar rumah.

Berikut ini beberapa ide kegiatan produktif yang bisa dilakukan saat hari libur atau memiliki waktu luang yang direkomendasikan oleh Momsmoney.

Baca Juga: Belajar Bahasa Korea Gratis dari 4 Channel Youtube Ini, Yuk!

Menikmati quality time

Entah itu quality time yang dilakukan sendiri maupun dengan keluaraga atau teman, hal tersebut merupakan sebuah ide kegiatan yang bisa dilakukan di hari libur. Pergi keluar atau sekedar menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai hal seru bisa menjadi momen tak terlupakan.

Membersihkan ruangan

Waktu libur merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan dengan kegiatan produktif seperti membersihkan rumah atau ruangan. Bahkan jika memiliki waktu libur yang lebih panjang dapat digunakan untuk mendekorasi ruangan atau rumah dengan perabotan baru agar kenyaman di rumah semakin terasa.

Memasak

Memasak atau mencoba menu baru juga bisa dijadikan ide kegiatan seru yang bisa dilakukan saat libur. Tak hanya memasak atau mencoba menu baru, menyiapkan makanan atau meal prep juga bisa dilakukan saat memiliki waktu luang. Yang tentu saja bisa membuat waktu memasak menjadi lebih cepat dan praktis.

Baca Juga: 4 Akibat Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Kurang Minum Air Putih!

Olahraga

Olahraga juga jangan sampai ditinggalkan saat hari libur, ya! Tetap lakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan bahkan di hari libur. Olahraga ringan hingga berat pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah maupun di tempat olahraga seperti gym.

Belajar skill baru

Di masa yang semakin maju ini, mempelajari skill baru tentunya bisa menjadi kegiatan produktif yang akan berguna bagi diri sendiri. Dengan memiliki skill baru maka peluang mendapatkan pekerjaan atau membuat pekerjaan baru dapat semakin besar juga.

Membuat konten

Sosial media yang semakin maju tentunya membuat beberapa orang menikmati hiburan dari konten-konten yang dilihat melalui sosial media. Membuat konten tentang keseharian atau memasak di Tiktok atau Youtube bisa menjadi ide kegiatan produktif yang bisa dilakukan di hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News