HOME, Santai

Coba Kirimi Bento Cake Box ini Untuk Teman Yang Berulang Tahun

Coba Kirimi Bento Cake Box ini Untuk Teman Yang Berulang Tahun

MOMSMONEY.ID - Bento cake adalah dessert kue yang menjadi trend di Indonesia karena masuknya budaya Korea ke Indonesia. Bento cake yang sudah ada dan menjadi trend di Korea sejak tahun 2018 namun baru banyak mendapatkan peminat di Indonesia pada tahun 2020.

Dinamakan bento adalah karena kue ini di bungkus dalam kotak makan atau lunch box berukuran kecil. Kue tart jenis ini memiliki banyak ukuran namun untuk lunch box ukuran kuenya hanya sebesar 10cm saja. Cukup mini untuk ukuran kue tart di Indonesia.

Karena kebiasaan orang Korea yang menyukai makan dessert, maka kue tart ini dibuat dalam ukuran mini agar perut tidak terlalu penuh. Selain itu, karena banyak orang Korea, mahasiswa, murid, dan bahkan pekerja yang tinggal sendiri, kue dengan ukuran mini ini dirasa cukup untuk dimakan seorang diri.

Baca Juga: Kreasi Bento Lucu Ini Bisa Dicoba untuk Bekal Sekolah Anak

Trend kue dalam kotak lunch box ini mulai terkenal di Indonesia karena banyaknya idol Korea yang mengkonsumsi ataupun membawakan kue ini untuk diberikan sebagai kue ulang tahun. Selain itu bentuk dan dekorasinya yang simple dan minimalis membuat kue ini menjadi banyak disukai.

Bento cake ini pada dasarnya adalah kue tart dengan base kue bolu yang dilapisi butter cream atau icing sugar sebagai hiasan. Kue ini sangatlah nyaman untuk dimakan bagi Anda yang tidak menyukai butter yang eneg. Karena kue ini memiliki lapisan butter yang lebih tipis dibanding kue tart pada umumnya.

Jika Anda sedang memiliki rencana untuk mengadakan acara ulang tahun atau ingin memberikan hantaran kepada teman Anda yang sedang berulang tahun, maka cobalah untuk memberikan cake ini kepada teman Anda. Atau jika Anda ingin menikmati kue ini untuk diri Anda sendiri, tentunya juga bisa karena ukuran kuenya yang kecil maka Anda tak perlu merasa ketakutan untuk tidak habis memakannya.

Selain untuk dimakan sendiri, saat PPKM sudah berakhir nanti dan Anda memikirkan untuk keluar bersama teman atau keluarga dan mengadakan piknik kecil-kecilan maka Anda dapat memilih untuk memesan kue ini sebagai dessertnya. Tenang saja, sudah banyak toko kue yang menjual bento cake atau lunch box cake ini di Indonesia. Anda dapat menemukan tokonya secara online ya tentunya.

Selanjutnya: Ketahui Jenis Celana Jeans yang Bisa Pengaruhi Penampilan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News