HOME, Santai

Coba Beralih Ke Susu Almond, Yuk! Ini Beragam Manfaatnya bagi Kesehatan!

Coba Beralih Ke Susu Almond, Yuk! Ini Beragam Manfaatnya bagi Kesehatan!

MOMSMONEY.ID - Bahan minuman susu tak hanya bisa diperoleh dari sapi dan kambing saja. Kini telah banyak berkembang susu yang terbuat dari bahan lebih sehat dan rendah lemak.

Salah satunya adalah susu almond yang merupakan susu terbuat dari kacang almond. Kacang almond sendiri memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Begitu juga dengan susu almond yang juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan berikut ini.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Ini Bisa Memicu Diare Saat Berpuasa, Segera Hindari!

Sumber vitamin E

Melansir dari laman Health Line, susu almond sendiri mengandung sebanyak 22% jumlah vitamin E dalam setiap 100 gramnya, dari jumlah vitamin E yang direkomendasi untuk dikonsumsi harian.

Vitamin E sendiri merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik dalam melawan inflamasi dan stress pada tubuh. Vitamin E juga bermanfaat dalam membantu melawan risiko gangguan jantung dan juga kanker.

Menjaga kesehatan kulit

Biasanya susu yang terbuat dari bahan dairy atau hewani dapat memicu timbulnya jerawat pada orang dewasa. Sehingga mengkonsumsi susu almond bisa dijadikan salah satu alternatifnya.

Sudah bukan rahasia bahwa susu almond yang tinggi akan vitamin E juga memiliki manfaat baik untuk merawat kesehatan kulit. Vitamin E yang juga mengandung anti oksidan ini bisa membantu untuk membersihkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Baca Juga: Ketahui 6 Manfaat Pomegranate Oil untuk Perawatan Kulit

Memperkuat tulang

Susu almond juga mengandung banyak kalsium yang baik dalam menjaga kesehatan tulang. Melansir dari laman Medical News Today, kalsium adalah salah satu zat yang penting dalam membangun kekuatan tulang. 

Karena alasan tersebut, susu almond yang memiliki tinggi kalsium ini dapat dikonsumsi untuk merawat kesehatan tulang dan menghindarkannya dari resiko osteoporosis.

Rendah kalori

Makanan yang rendah kalori tentunya bisa dikonsumsi tanpa perlu khawatir akan efek sampingnya. Begitu juga dengan susu almond yang memiliki kalori rendah dibanding dengan susu lainnya.

Dalam satu gelas sajian susu almond hanya memiliki sebanyak 39 kalori saja dibanding dengan susu skim. Perlu diperhatikan juga bahwa setiap produk susu almond yang diproduksi pabrik juga memiliki kandungan gizi berbeda termasuk kandungan gulanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News