Bugar

Coba 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami, Yuk!

Coba 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit wajah akan menurun sehingga akan muncul kerutan. Anda tentu harus melakukan perawatan wajah secara rutin, salah satunya dengan memakai masker wajah.

Anda tidak perlu membeli masker wajah yang mahal, tetapi bisa memanfaatkan bahan alami di rumah. Masalah wajah yang sering dirasakan yaitu penuaan dini yang dapat menyebabkan munculnya kerutan dan garis halus di wajah.

Ada beberapa masker alami yang dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah Anda. Bahannya pun mudah didapatkan juga di rumah. Inilah masker alami untuk mengencangkan kulit wajah dilansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu :

1. Oatmeal

Masker alami pertama untuk mengencangkan kulit adalah oatmeal. Bahan ini yang biasanya menjadi menu sarapan Anda pagi hari. Oatmel dikenal mampu melembapkan kulit wajah dan mengurangi kerutan. Oatmel juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan melindungi kulit dari sinar UV. Cara membuat masker oatmel yaitu campurkan 1 sendok oatmel dan 1 sendok madu atau yogurt lalu aduk rata. Selanjutnya, oleskan masker oatmel ke wajah Anda secara menyeluruh. 

2. Kopi

Kandungan antioksidan dari masker kopi juga dapat mengencangkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan kopi bubuk untuk membuat masker. Caranya yaitu campurkan 2 sendok kopi bubuk, 1 sendok madu dan 3 sendok yogurt ke dalam wadah. Aduk hingga rata, lalu Anda bisa langsung aplikasikan masker kopi ke wajah Anda. Tunggu selama 15 menit, selanjutnya Anda bersihkan masker tersebut dengan air mengalir. 

Baca Juga: Pahami 5 Tips Perawatan Wajah Pria Bantu Hilangkan Jerawat

3. Tomat

Cara mengencangkan kulit  selanjutnya dengan masker tomat. Mengonsumsi tomat sangat baik untuk kulit karena tomat juga mampu melembapkan kulit dan memiliki sifat antipenuaan. Selain dikonsumsi, Anda dapat membuat masker tomat caranya cukup mudah yaitu haluskan tomat dan oleskan masker tomat ke seluruh permukan kulit wajah. Tunggu selama 10 menit, lalu bersihkan masker tomat dengan air bersih dan keringkan. 

4. Masker Putih Telur dan Madu

Masker alami lainnya adalah putih telur dan madu. Kedua bahan alami ini dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Putih telur memiliki kandungan protein tinggi yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit mati. Sedangkan, madu mengandung antioksidan yang dapat menyingkirkan zat racun yang bisa menyebabkan masalah kulit.

Caranya yaitu campurkan putih telur dan 1 sendok madu, aduk hingga rata. Lalu, oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah Anda. Tunggu selama 10 -15 menit dan bersihkan masker dengan air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News