HOME, Santai

CIMB Niaga dan GoPlay Garap Serial Pendek Tentang Literasi Keuangan dan Bisnis

CIMB Niaga dan GoPlay Garap Serial Pendek Tentang Literasi Keuangan dan Bisnis

MOMSMONEY.ID – Dalam menyampaikan pesan soal literasi keuangan, perbankan tidak selalu menggunakan iklan. Salah satunya, Bank CIMB Niaga memanfaatkan platform livestreaming interaksi milik Gojek yakni GoPlay untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Disini CIMB Niaga bekerjasama dengan GoPlay untuk menghadirkan tayangan serial pendek Cerita Kejar Mimpi Movie yang akan hadir di GoPlay. Serial ini akan mengangkat kisah tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia.

Konten interaktif ini hadir dalam platform GoPlay sepanjang tahun 2022 untuk ajak generasi muda turut andil dalam gerakan berkelanjutan (sustainability) untuk Indonesia Berdaya 2022. Dengan format konten yang unik, GoPlay mengulas cerita pendek inspiratif dengan berbagai tema, mulai dari pemberdayaan perempuan, digitalisasi perbankan, keuangan syariah, dan ragam topik lainnya.

Nah, serial pertama Cerita Kejar Mimpi Movie kolaborasi Bank CIMB Niaga dan GoPlay ini akan disutradarai oleh Teezar Sjamsudin serta film akan dihadiri oleh talenta seperti Ayushita, Aqila Herby, Endah, komika Arif Brata, Adrian hingga presenter Maya Audita.

Sebagai bank yang menerapkan inisiatif keberlanjutan, CIMB Niaga membangun bisnis dengan mensinergikan antara aspek lingkungan, ekonomi dan sosial. Toni Darusman, Head of Marketing, Brand dan Customer Experience CIMB Niaga percaya bahwa keterlibatan semua pihak adalah kunci terciptanya masa depan yang lestari.

Baca Juga: BRI Layani Zakat, Infak dan Sedekah Bisa lewat BRImo

Oleh karena itu, CIMB Niaga menggandeng GoPlay yang memiliki kesamaan misi untuk menyebarkan pesan positif dan konten berkualitas melalui Cerita Kejar Mimpi Movie. Kemitraan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar dapat ambil bagian dalam gerakan sustainability.

“Karena kami menyadari bahwa implementasi keberlanjutan akan lebih efektif jika dilakukan bersama-sama,” kata Toni dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran Cerita Kejar Mimpi Movie di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Sebagai pembuka, seri pertama Cerita Kejar Mimpi Movie akan bercerita mengenai kisah Dea Salsabila Amira, CEO dan Co-Founder Rentique, yang baru-baru ini memperoleh penghargaan Forbes 30 Under 30 angkatan 2022.

Cerita Kejar Mimpi Movie mengangkat perjalanan Dea, sejak masa kecil saat belajar mengenai cara mengejar mimpi, peran sang ibu dalam perjalanan karir Dea, hingga kisah jatuh bangun dalam membangun bisnis, mulai dari Ur-Farm hingga Rentique, yang pembentukannya terinspirasi nilai-nilai sosial.

Kisah nyata Dea yang diperankan oleh Ayushita akan ditayangkan sekaligus diulas melalui live talkshow interaktif yang tayang pada Selasa, 26 April 2022 jam 16.30 sore di platform GoPlay.

Baca Juga: KoinWorks Luncurkan Layanan KoinWorks Neo Untuk Pebisnis UMKM

Sebagai bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi CIMB Niaga, Cerita Kejar Mimpi Movie juga mengajak masyarakat turut terlibat dalam proses pembuatan konten setiap episodenya melalui Open Crew Recruitment sebagai kru produksi dan Open Casting sebagai pemeran pendamping.

Proses yang berlangsung pada Februari 2022 ini menjaring peminat dari berbagai daerah, hingga akhirnya terpilih sejumlah anak muda terbaik yang dapat mengikuti proses produksi yang dimulai pada Maret 2022.

Baca Juga: Promo Kartu Mandiri hingga 29 April 2022, Diskon Produk Traveloka Sampai 70%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News