Santai

Cicip Kopi Lokal di Togu Coffee Roastery

Cicip Kopi Lokal di Togu Coffee Roastery

MOMSMONEY.ID - Jika melintas di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Anda mungkin tak asing dengan jejeran perumahan serta rumah toko di sepanjang jalan. Tak ketinggalan, beraneka ragam jenis kuliner termasuk kedai kopi juga banyak di wilayah ini.

Nah, salah satu kedai kopi yang sedang ramai dikunjungi di daerah BSD ini adalah Togu Coffee Roastery.   Lokasi kedai ini bukan di tepi jalan besar di area perumahan di Serpong, melainkan masuk ke jalanan kampung di Pagedangan.

Jalan kampung ini berada pas, di tengah hiruk pikuk pusat bisnis BSD. Area parkir di kedai tidaklah besar, tapi Anda bisa menaruh kendaraan di lahan samping kedai atau sebelum Togu. Tenang saja, bakalan ada tukang parkir yang menyambut, jika Anda menyalakan lampu sein ke arah kedai. 

 Waktu melangkah ke area warung ini, pengunjung akan merasa seperti pulang ke rumah. Pemilihan mebel dan bangunannya sangat estetik, terkesan jadoel.

Baca Juga: Lagi LDR Sama Pasangan? Tonton 4 Film Tentang LDR Ini Saja

Sekeliling tempat ngopi ini juga penuh tanaman, sehingga kesannya adem. Anda bebas memilih duduk di mana saja, asal pastikan mendapatkan tempat yang kosong.

Usut punya usut, inilah salah satu daya tarik  kedai kopi yang dirintis Yunita ini. Ia sengaja memadukan kedai kopi dengan koleksi furnitur otentik serta seni desain interior.

"Sayang (furnitur) kalau dibuang atau tak terpakai," ujar Yunita.

Lihatlah, para pengunjung mulai dari remaja hingga  warga senior tampak betah menghabiskan waktu mereka di kedai ini. Tidak jarang, kita lihat pemandangan pengunjung merekam video atau membuat foto dengan ponsel mereka, berpose di area terbuka kedai. 

Di   Togu Coffee Roastery ini, ada aneka ragam pilihan penyajian kopi. Mulai dari kopi ala V60, tubruk, espresso, Americano, longblack, hingga kopi kekinian seperti  mocca, kopi vanilla, cappuccino, dan kopi hazelnut.

"Kami juga punya kopi andalan di kedai ini. Namanya Kopi Togu Enak dan Kopi Togu Mantap," ucap Yunita.

Baca Juga: Ini 4 Tanda Kulit Perlu Eksfoliasi Secara Teratur, Kulit Tampak Kusam

Langsung saja kita pesan Kopi Togu Mantap. Tak lama, satu gelas es kopi berwarna kecoklatan tiba di meja. Dari penampilan, kopi sudah menggoda, apalagi saat siang yang panas. Jika diseruput, rasanya bikin mata melek dan ingin minum lagi.

Sajian  ini terbilang paling laris karena memadukan ragam rasa dalam satu gelas. Mulai dari kopi espresso, gula aren, krimer, flavor sirup hazelnut serta susu full cream. Terasa pas dan komplit di lidah.  Segelas es kopi Togu Mantap dibanderol Rp 30.000. Jika ingin tersaji dalam bentuk panas, harganya Rp 28.000.

Jika tak senang kopi, ada pilihan green tea atau cokelat dengan harga Rp 30.000 per gelas. Karena dua minuman ini non kopi,   rasanya bisa dibilang manis dan segar. Khusus green tea, selain rasa ada aroma teh yang kuat yang juga bisa dinikmati indera penciuman.

Minuman berwarna hijau muda pekat itu makin gurih saat ditambah foam susu. Layak dan cocok bagi Anda yang suka manis dan tak mau pahit kopi. Bosan dengan green tea, Anda bisa menyeruput cokelat dingin atas panas.

Minum saja tentu tak cukup jika Anda berlama-lama di Togu Coffe Roastery. Di kedai ini juga tersedia aneka camilan yang bisa mengganjal perut lapar. Salah satu favorit adalah pisang goreng. Bahan pisang yang digunakan adalah pisang tanduk. Pisang digoreng saat ada pemesan. Rasanya manis dan gurih, cocok jadi teman minum kopi atau green tea.

Ada pula singkong goreng renyah, enak dicocol dengan sambal yang diantar bersama. Jika tertarik ke kedai ini, jam operasionalnya adalah Selasa -Jumat pukul 13.00 - 22.00 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.          

Baca Juga: Simak Film Indonesia yang Tayang Mei di Netflix, dari Horor sampai Komedi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News