Keluarga

Cewek Mamba, Ini 4 Tips Makeup untuk Tampil Lebih Menawan dengan Outfit Serba Hitam

Cewek Mamba, Ini 4 Tips Makeup untuk Tampil Lebih Menawan dengan Outfit Serba Hitam

MOMSMONEY.ID - Cewek mamba adalah sebutan untuk para wanita yang gemar mengenakan pakaian serba hitam. Kontras dengan cewek kue yang terlihat ceria dan cewek bumi yang terkesan tenang, cewek mamba justru tampak seksi dan berani.

Mengingat outfit khas cewek mamba didominasi dengan warna hitam, maka para cewek mamba tidak boleh asal dalam menerapkan makeup. Pasalnya, tampilan makeup yang tidak selaras dengan pakaian yang serba hitam bisa menjadi bumerang tersendiri bagi cewek mamba.

Supaya Anda bisa tampil lebih menawan sebagai cewek mamba yang dibalut dengan outfit serba hitam, praktikkanlah 4 tips makeup ala BeBeautiful ini.

Baca Juga: 5 Tips Foundation Flawless yang Layak Dicoba

1. Pakai foundation yang tepat

Shade Foundation

Tips makeup pertama untuk para cewek mamba adalah menjaga makeup tetap matte. Untuk mencapai tampilan matte, aplikasikanlah foundation matte favorit Anda di atas kulit wajah yang sudah dilembabkan. Setelah itu, kunci foundation dengan sedikit bedak matte berwarna translucent guna membantu menjaga kilau wajah.

Namun, jika Anda lebih suka tampilan yang agak basah, gantilah foundation matte dengan foundation dewy.

Usai mengaplikasikan foundation, oleskan sedikit concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda di bagian bawah mata. Ini akan membantu mencerahkan area bawah mata sekaligus membuat mata Anda terlihat lebih besar. Untuk menutup kemerahan dan noda di bagian wajah lainnya, gunakanlah concealer yang memiliki warna mendekati warna asli kulit Anda.

2. Sesuaikan warna blush on dan highlighter dengan warna kulit

Powder Blush

Saat Anda mengenakan pakaian serba hitam layaknya cewek mamba, fokus orang-orang akan cenderung meningkat pada tampilan makeup Anda. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar mencocokkan blush on dan highlighter dengan warna kulit Anda.

Jika kulit Anda lebih gelap, hindarilah warna blush on dan highlighter yang lebih terang karena dapat membuat kulit Anda tampak berkapur.

Sebaliknya, jika kulit Anda tergolong terang, selalu ingat untuk menghindari blush on dan highlighter yang lebih gelap karena jauh dari kesan alami.

3. Pilih eye makeup look yang serasi

Smokey eyes

Hitam termasuk warna yang elegan. Untuk melengkapi penampilan ala cewek mamba yang serba hitam, riasan mata yang bersahaja dan sulit ditebak akan terlihat jauh lebih baik daripada riasan mata yang berwarna-warni.

Para cewek mamba bisa menerapkan smokey eyes yang dipadukan dengan eyeliner hitam dan bulu mata yang tebal.

Guna menambahkan kesan dramatis dan mewah, bentuklah eyeliner dengan pola cat eyes dan baurkan sedikit eyeshadow berwarna rose gold sebagai topper.

4. Aplikasikan lipstick merah

Lipstick Merah

Outfit serba hitam yang Anda gunakan akan terlihat semakin seksi saat Anda memasangkannya dengan lipstick merah.

Namun, pastikan untuk meminimalkan seluruh makeup Anda apabila Anda ingin menggunakan lipstick merah. Dengan begini, bibir Anda nan merah merekah akan menjadi pusat perhatian bagi orang-orang di sekitar Anda.

Apabila Anda ingin menonjolkan bagian mata Anda, gantilah lipstick merah dengan lipstick nude supaya tampilan wajah Anda tidak terlalu heboh dan terkesan berlebihan.

Moms, itulah 4 tips makeup untuk Anda yang termasuk cewek mamba. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk tampil lebih menawan sebagai cewek mamba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News