HOME, InvesYuk

Cermati Reksadana Baru Berbasis Syariah dan Teknologi dari BNP dan DBS

Cermati Reksadana Baru Berbasis Syariah dan Teknologi dari BNP dan DBS

MOMSMONEY.ID – Ingin simpan kelebihan dana di reksadana? Ada produk reksadana terbaru nih moms dari PT BNP Paribas Asset Manegement dan PT Bank DBS Indonesia yakni Reksadana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD.

Nah, reksadana ini untuk menarik minat investor pada tren ekonomi baru yang sedang populer belakang ini. Ekonomi baru seperti apa sih? Jadi nanti eksposur portofolio BNP Paribas DJIM GT Titas 50S USD berada di saham-saham perusahaan teknologi berskala global.

Baca Juga: IHSG Ditutup Manis di Akhir Perdagangan

Alasan BNP membidik penempatan dana di perusahaan teknologi, karena selama masa pandemi telah membuka peluang bagi perusahaan di sektor teknologi untuk tumbuh melesat, seperti banyak aktivitas pekerjaan yang menggunakan teknologi informasi.

Informasi untuk moms, BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD berfokus pada cakupan sektor teknologi, antara lain internet & social media, perangkat lunak, perangkat keras komputer, peralatan kantor, semi conductors, dan peralatan komunikasi.

BNP Paribas DJIM GT Titans 50S USD bertujuan mereplikasi Indeks Dow Jones Islamic Market Global Technology Titan 50 yang dikeluarkan oleh penyedia indeks global terkemuka S&P Dow Jones Indices. 

Baca Juga: Melemah, Ini Kurs Jual Beli Rupiah-Dolar AS di BRI Kamis 23 September

Indeks tersebut berisikan 50 saham perusahaan global yang berkaitan dengan teknologi, dan terbagi dalam dua tema besar yaitu perangkat lunak dan layanan computer, serta perangkat keras dan peralatan teknologi. Penyaringan perusahaan yang dilakukan dengan mempertimbangkan aktivitas bisnis dan rasio keuangan, menjadikan investasi reksa dana ini sesuai dengan etika dan prinsip syariah tanpa mengabaikan peluang terhadap inovasi dan pertumbuhan.

Terus gimana cara belinya?

Bank DBS Indonesia punya DBS Treasures sebagai agen penjual reksadana ini. Moms bisa membeli reksdana ini lewat aplikasi digibank by DBS yang menawarkan fleksibilitas investasi dan keleluasaan dalam mengembangkan portofolio. Nantinya, nasabah dapat menikmati kemudahan registrasi single investor identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara online dari mana pun dan kapan pun.

Selanjutnya: Promo Kartu Kredit BCA, Bisa Bebas Iuran 1 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News