HOME, Keluarga

Ceria dan Hangat, Yuk Tiru Inspirasi Ruang Keluarga Warna Kuning Ini

Ceria dan Hangat, Yuk Tiru Inspirasi Ruang Keluarga Warna Kuning Ini

MOMSMONEY.ID - Sejak dulu, warna kuning selalu dikaitkan dengan kesan yang hangat dan ceria.

Dikutip dari colorpsychology.org, warna kuning identik dengan warna matahari yang cerah. Selain itu, warna kuning dipercaya dapat meningkatkan energi dan memberi optimisme.

Jadi, warna kuning cocok diaplikasikan pada ruangan yang bersifat komunal atau digunakan bersama, misalnya ruang keluarga. Penggunaan warna kuning pada ruang keluarga dapat membawa suasana hangat yang membuat kumpul keluarga makin menyenangkan.

Tertarik menggunakan warna kuning pada ruang keluarga Anda? Yuk, tengok dulu beberapa inspirasinya di sini!

Baca Juga: Mau Membeli Furnitur Bekas? Ini Plus dan Minusnya yang Harus Dipertimbangkan

Sebagai dinding aksen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @miriam_mcfadyen

Jika Anda tidak ingin menggunakan warna kuning pada seluruh sisi dinding karena khawatir terkesan “panas”, coba gunakan warna ini hanya pada satu atau dua sisi dinding saja.

Ruang keluarga di atas menggunakan warna kuning gelap pada satu sisi dindingnya dan warna putih pada sisi dinding lainnya. Ruang keluarga tersebut juga didekorasi dengan warna abu-abu yang nyaman, serta jendela yang membantu memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan.

Pernak-pernik yang ceria

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Déco.fr (@deco.fr)

Selain menggunakan warna kuning pada satu sisi dinding, salah satu cara yang bisa Anda gunakan supaya warna kuning tidak terasa overwhelming di ruang keluarga adalah dengan menggunakan dekorasi dan pernak-pernik dengan warna tersebut.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas. Walaupun ruang keuarga didominasi dengan warna putih dan krem, warna kuning tetap dihadirkan lewat pernak-pernik seperti bantal dan selimut yang terlihat ceria. Warna kuning juga dihadirkan lewat pencahayaan yang terasa hangat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rice Cooker Digital yang Canggih, Tak Hanya Bisa Masak Nasi!

Kuning cerah yang hangat

Karena warna kuning termasuk warna yang cerah dan hangat, Anda bisa mengombinasikan warna kuning dengan warna lainnya yang memiliki karakteristik sama. Jadi, kesan cerah dan hangat tersebut akan makin terasa di ruang keluarga.

Ruang keluarga di atas menggunakan warna kuning cerah pada dindingnya. Untuk melengkapi keberadaan warna kuning tersebut, pemilik rumah warna putih yang cerah pada beberapa titik. Selain itu, kesan hangat juga dilengkapi lewat penggunaan furnitur kayu dengan warna coklat yang natural.

Kuning pastel yang lembut

Untuk mengurangi kesan intens pada warna kuning, Anda bisa memilih untuk menggunakan warna kuning pastel yang lembut dan kalem seperti gambar di atas.

Warna kuning pastel pada ruang keluarga di atas dilengkapi dengan warna-warna pastel lainnya yang dreamy, seperti warna pink, biru, dan ungu. Karena warna ungu dan biru merupakan warna komplementer yang bertolak belakang dengan warna kuning, perpaduan warna di ruang keluarga tersebut terlihat dinamis dan menarik perhatian.

Selanjutnya: Seberapa Sering Harus Membersihkan Rumah? Simak Penjelasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News