AturUang

Cek Rencana Alokasi Keuangan untuk Pengeluaran dan Hobi dengan Aplikasi

Cek Rencana Alokasi Keuangan untuk Pengeluaran dan Hobi dengan Aplikasi

MOMSMONEY.ID -  Aplikasi BRImo dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tawarkan fitur perencanaan keuangan. Ke depannya pengguna bisa diarahkan untuk mengatur keuangan agar lebih sehat. 

Pada acara kickoff BRImo Colorful Run 2022, Executive Vice President Retail Payment, BRI Dhoni Ramadi mengatakan bahwa jumlah pengguna BRImo sudah mencapai 19 juta pada bulan ini.

"Ada sekitar 700.000-800.000 orang mengunduh aplikasi ini setiap bulannya," kata Dhoni. 

Dhoni mengatakan bahwa ada 100 fitur keuangan yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi ini. Fitur yang masih menjadi primadona adalah transaksi baik itu transfer maupun Qris. 

Namun, sebenarnya banyak fitur yang menarik yang bisa digunakan oleh pengguna. Di antaranya fitur financial personal manajemen atau perencanaan keuangan pribadi hanya dengan mengisi beberapa pertanyaan di dalam aplikasi. 

"Mau cek keuangan kita cukup dengan memasukkan gaji, pengeluaran, hobi dan bisa lihat apakah keuangan kita baik atau minus," kata Dhoni. 

Memang sejauh ini fitur perencanaan keuangan belum bisa memberikan solusi maksimal untuk memperbaiki arus kas. Sekarang ini lebih kepada mewanti-wanti pengguna jika ternyata keuangnya tidak sehat. Lantas, menyedikan fitur investasi yang mudah diakses agar pemula bisa mudah menggunakan uangnya untuk investasi. 

Akan tetapi ke depannya, Dhoni mengatakan BRImo tentu akan mengembangkan solusi untuk bisa mengatur keuangan.

"Next journey, kami akan memberi prediksi untuk user  sesuai profiling mereka harus seperti apa dengan pengembangan proyek AI (Artificial Intelegent)," kata Dhoni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News