HOME, Bugar

Cek Fertilitas atau Kesuburan Sejak Dini Lewat Cara Ini

Cek Fertilitas atau Kesuburan Sejak Dini Lewat Cara Ini

MOMSMONEY.ID - Fertilitas atau bisa disebut juga dengan kesuburan merupakan salah satu faktor penting bagi setiap pasangan dalam mendapatkan keturunan. Berdasarkan data Evaluasi Demographic and Health Surveys (DHS) yang dilakukan WHO pada 2004 memperkirakan lebih dari 186 juta wanita usia subur yang pernah menikah di negara berkembang mengalami infertilitas. Infertilitas menjadi suatu hal yang perlu kita perhatikan dan pedulikan sedari dini.  

Kendati demikian, permasalahan tersebut masih dianggap tabu untuk diperbincangkan sehingga menyebabkan kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai kondisi kesuburan masing-masing.

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI) tergugah untuk menyuarakan kampanye #YakinSubur dalam upaya mengajak masyarakat untuk peduli sedari dini terkait masalah kesuburan. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Memasang CCTV di Rumah, Wajib Tahu!

#YakinSubur merupakan kampanye terbaru dari PFBI dengan menyasar para perempuan-perempuan agar peduli terhadap kondisi kesuburannya. Dalam hal tersebut, PFBI ingin menyukseskan kampanye dengan menyuguhkan paket pemeriksaan dasar, yakni Paket #YakinSubur; pemeriksaan hormon Anti Mullerian Hormone (AMH) dengan melakukan pengambilan darah dari lengan yang hanya memakan waktu 3 menit untuk mengetahui cadangan sel telur sebagai salah satu proses pemeriksaan kesuburan. 

Baca Juga: Simak, Ini Dia Plus Minus Rumah dengan 2 Lantai

Chief Executive Officer Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, dr. Pandji Sadar mengatakan Pusat Fertilitas Bocah Indonesia merupakan the center of hope and love, Bocah Indonesia merupakan tempat di mana wanita didengar dan dimengerti. Banyak wanita Indonesia dan di Asia yang terlalu lama terbebani dengan stigma yang membuat para wanita tidak atau enggan bersuara mengenai masalah kesuburan.

"Sebagai startup dalam bidang infertilitas kami hadir untuk menciptakan revolusi dalam bidang kesehatan dan kesuburan,” tutur dr. Pandji.

Melalui kampanye Yakin Subur, mereka mengajak perempuandi Indonesia untuk tidak takut mengecek kondisi kesuburan. Dengan melakukan pemeriksaan AMH, maka dapat segera menentukan penanganan yang tepat sebelum menjalani program hamil. "Harapannya melalui kampanye Yakin Subur, setiap perempuan dapat memahami lebih dalam kondisi kesuburannya dan mencapai mimpi untuk segera memiliki buah hati dengan menanggulangi masalah kesuburan sejak dini,” tambah dr. Pandji.

Baca Juga: Investasi atau Trading, Mana Lebih Cuan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News