HOME, Santai

Catat Tanggal Operasional Terbatas BRI Saat Lebaran Dan Kesiapan Uang Tunai

Catat Tanggal Operasional Terbatas BRI Saat Lebaran Dan Kesiapan Uang Tunai

MOMSMONEY.ID – Kegiatan layanan perbankan akan terbatas saat libur Lebaran nanti. Nah, agar tetap memberikan layanan perbankan kepada nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional BRI.

Catat tanggalnya moms, BRI akan memberikan layanan Unit Kerja Operasional (UKO) pada 30 April, 4 Mei dan 7 Mei 2022. Kali ini, layanan terbatas BRI hadir melalui 196 UKO, sehingga masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking dan complaint handling.

Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI di http://bri.co.id/layanan-lebaran-2022

Di samping itu, layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April.

Baca Juga: Bunga Deposito BCA dan BNI Pada 11 April 2022, Tertinggi 2,50%

Di tahun 2022 ini, BRI menyediakan uang tunai senilai Rp 46,85 triliun menjelang libur hari raya 1443 H atau tahun 2022. Angka tersebut meningkat cukup signifikan sebesar 73,5% jika dibandingkan momen periode Idul Fitri tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menjelaskan, bahwa peningkatan jumlah penyediaan kas pada momen Lebaran ini, karena faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran tahun ini. Selain itu, ada tambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai.

BRI juga terus menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah dengan Super Apps BRImo.

Di samping itu, masyarakat pun memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.425 ATM, 7.407 CRM, 207 ribu EDC, dan 524 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui AgenBRILink, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan berbagai transaksi lainnya.

Baca Juga: Bunga Deposito BRI dan Bank Mandiri, Senin 11 April 2022

Catur bilang, melalui kemudahan akses layanan perbankan, AgenBRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Catur mengungkapkan, BRI juga tak henti-hentinya untuk mengedukasi para nasabahnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati untuk bertransaksi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan.

Oleh sebab itu, BRI menghimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor CVV kartu dan kode OTP (One Time Password) transaksi kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI. 

Baca Juga: Ramadan dan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 17,81 Triliun per Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News