Bugar

Catat! Inilah 5 Obat Alami untuk Meredakan Sakit Perut

Catat! Inilah 5 Obat Alami untuk Meredakan Sakit Perut

MOMSMONEY.ID - Sakit perut merupakan kondisi yang umum terjadi. Seringnya, sakit perut yang Anda rasakan bukanlah masalah yang serius. Sebaiknya cari obat sakit perut ini. 

Tak harus selalu ke dokter, sakit perut yang ringan bisa diredakan dengan berbagai obat alami yang bisa Anda temukan di dapur.

Beberapa bahan menunjukkan hasil efektif untuk mengurangi sakit perut. Dilansir dari Health Focus, inilah beberapa obat alami untuk membantu meredakan sakit perut, antara lain: 

Baca Juga: Sering Disepelekan, Inilah Gejala Radang Tenggorokan Akut yang Perlu Diketahui

Peppermint

Obat alami untuk membantu meredakan sakit perut yang pertama adalah peppermint. Seperti jahe, mint segar bisa digunakan dalam berbagai bentuk.

Anda bisa menambahkan peppermint ke secangkir teh panas, menambahkannya ke dalam resep makanan Anda, atau mengunyah daun mint langsung.

Mint juga membantu bisa meningkatkan nafsu makan. Bukan cuma mengatasi sakit perut, bahan ini bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk nyeri haid.

Cuka sari apel

Obat alami untuk membantu meredakan sakit perut yang kedua adalah suka sari apel. Cuka sari apel merupakan obat alami yang sudah lama digunakan untuk sakit perut.

Mungkin Anda ragu untuk menggunakannya, mengingat cuka sari apel juga memiliki rasa yang asam. Konsumsi cuka apel dirasa bisa menyeimbangkan produksi asam di lambung.

Cuka ini juga bisa membantu memecah lemak yang biasanya menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Jahe

Obat alami untuk membantu meredakan sakit perut yang ketiga adalah jahe. Jahe mengandung bahan kimia alami yang berfungsi mengendurkan otot-otot pada lapisan perut dan dinding usus.

Karena manfaat inilah jahe sering digunakan untuk bantu meringankan kram perut atau sakit perut kolik. Jahe juga bisa secara alami meredakan peradangan.

Baca Juga: Waspadai, Sering Sendawa Bisa Jadi GERD

Jus lemon

Obat alami untuk membantu meredakan sakit perut yang selanjutnya adalah jus lemon. Lemon sebenarnya bisa membantu saat perut memiliki masalah kesulitan dalam mencerna makanan.

Ketika makanan tidak bisa sepenuhnya dicerna, maka hal ini bisa menimbulkan rasa tak nyaman seperti nyeri perut dan sembelit.

Yogurt

Obat alami untuk membantu meredakan sakit perut yang terakhir adalah yogurt. Yogurt menjadi cara baik untuk memberikan sistem kekebalan tubuh dengan probiotik yang berkualitas.

Yogurt memiliki bakteri alami yang bisa dimanfaatkan menjadi obat alami untuk meringankan sakit perut yang Anda alami.

Itulah berbagai obat dan cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan sakit perut. Ingat, bahan-bahan di atas mungkin hanya akan bekerja efektif untuk sakit perut yang lebih ringan.

Bila rasa nyeri semakin menyiksa, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter untuk mencari solusi dan pengobatan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News