HOME, Santai

Catat! Ini Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Kristen Petra Tahun 2022!

Catat! Ini Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Kristen Petra Tahun 2022!

MOMSMONEY.ID - Tak hanya universitas negeri saja yang memiliki banyak peminat, ada juga beberapa kampus swasta yang banyak diminati para calon mahasiswa baru.

Salah satunya adalah Universitas Kristen Petra yang hingga saat ini masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru.

Pada periode gelombang Juni, pendaftaran dimulai dengan pembelian Petra Admission Code (PAC), yang bisa dibeli secara online sampai tanggal 22 Juni 2022.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Proses PPDB SMA di Jawa Tengah Tahun 2022!

Selanjutnya setelah memperoleh PAC, maka calon mahasiswa baru dapat memulai proses pendaftaran online yang diakses melalui laman admission.petra.ac.id hingga tanggal 22 Juni 2022 juga.

Khusus bagi calon mahasiswa yang memilih program internasional, diwajibkan untuk mendaftarkan diri mengikuti English Proficiency Test-EPT yang bisa diakses melalui laman yang sama.

Proses selanjutanya dikhususkan bagi para calon mahasiswa yang menerima beasiswa, yaitu proses wawancara online yang dilakukan sampai dengan tanggal 22 Juni 2022.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Jadwal PPDB SMA Jawa Timur 2022!

Bagi para calon mahasiswa jalur umum, proses ujian seleksi tulis akan dilakukan secara online pada tanggal 24 Juni 2022.

Pengumuman penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Petra akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2022.

Proses selanjutnya dilanjutkan dengan pembayaran USM paling lambat pada tanggal 7 Juli 2022 yang diikuti dengan proses daftar ulang hingga tanggal 10 Juli 2022.

Penyambutan mahasiswa baru atau masa orientasi akan dilakukan sesuai jadwal yang akan diumumkan lebih lanjut. Sementara masa perkuliahan akan dilangsungkan pada tanggal 8 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News