HOME, Santai

Catat Caranya! Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Budgeting dan Menabung

Catat Caranya! Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Budgeting dan Menabung

MOMSMONEY.ID - Mengatur keuangan tentunya menjadi salah satu topik keuangan yang menarik dan banyak dibahas saat ini. Dari mulai cara mengatur uang hingga menabung dan investasi semuanya menjadi bahasan finansial yang menarik.

Hingga tak jarang banyak channel Youtube yang memberikan tips dan edukasi finansial, termasuk cara mengatur keuangan. Berikut ini adalah beberapa channel Youtube yang mengangkat topik bahasan tentang cara mengatur keuangan sesuai gaji.

Baca Juga: Apa Itu Sinking Fund? Berikut Ini Keuntungan dan Cara Melakukan Metode Tersebut

Strawberry on the Cake

Channel Youtube yang sudah memiliki kurang lebih 127 ribu subscriber ini memberikan edukasi dan cara untuk mengatur keuangan dengan rinci. Dari mulai mengalokasikan dana gaji hingga dana untuk menabung, dan sinking fund bagi yang masih single dan tinggal sendiri.

Marissa Handayani

Selain memberikan video tentang mengatur rumah dan belanja bulanan, channel Youtube ibu rumah tangga Marissa Handayani ini juga memberikan banyak tips menabun dan juga mengatur budget keuangan bagi ibu-ibu yang sudah berumah tangga.

Umi Zeza

Channel Youtube ibu rumah tangga selanjutnya adalah channel Youtube dari Umi Zeza. Selain memberikan ilmu budgeting dan finansial beserta conton detailnya, channel Youtube ini juga memberikan cara menarik untuk menabung dan mengatur jurnal keuangan keluarga.

Baca Juga: Simak! Ini 6 Kado yang Sebaiknya Tidak Diberikan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Yeni Wullansari

Memiliki total kurang lebih sekitar 7,02 ribu subscriber, channel Yeni Wullansari ini rutin membagikan informasi  dan video edukasi tentang budgeting yang bisa dilakukan bagi single atau orang yang belum menikah. Selain itu, video keseharian seperti membuat jurnal dan video budgeting lainnya juga bisa dipilih dari channel ini.

Cheny Amelia

Channel Youtube Chenny Amelia yang memiliki total 414 ribu subscriber ini kerap membagikan video tentang make over rumah dan juga kehidupan berumah tangga. Tak ketinggalan, channel Youtube ini juga turut membagikan cara mengatur budget dan keuangan rumah tangga, menabung, dan juga investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News