Santai

Catat, Berikut 5 Perilaku Manusia yang Tidak Disukai Anjing

Catat, Berikut 5 Perilaku Manusia yang Tidak Disukai Anjing

MOMSMONEY.ID - Anjing salah satu hewan peliharaan yang bisa merasakan hal yang tidak disukai. Ternyata, ada beberapa perilaku manusia yang tidak disukai anjing, lo. 

Manusia terkadang tidak memahami hal-hal yang tak disukai anjing. Mengutip iheartdogs, anjing juga bisa merasakan rasa tidak nyaman, sedih, dan takut.

Perilaku manusia terkadang tidak disukai anjing sehingga membuat tidak nyaman. 

Baca Juga: Cara Menjinakkan Anjing saat Dibawa ke Tempat Umum biar Enggak Ngereog

Nah, berikut perilaku manusia yang tidak disukai anjing:

1. Memeluk 

Tidak semua anjing suka untuk dipeluk. Beberapa anjing yang penuh kasih sayang akan dengan senang hati menikmati cinta apa pun yang datang kepada mereka.

2. Tidak suka diperintah terlalu banyak

Melatih Anjing

Meski anjing makhluk yang cerdas, mereka tidak menyukai perintah yang terlalu banyak dan sulit. Untuk menghilangkan kebingungan, buatlah tetap sederhana dan kekinian saat memberikan perintah atau arahan.

Gunakan kata-kata kunci yang dia tahu (baik, traktir, jalan-jalan, main). 

3. Bahasa tubuh yang bertentangan

Perintah singkat dan konsisten membantu anjing memahami, tetapi anjing mungkin merasa frustrasi jika Anda lebih banyak menggunakan kata-kata daripada tindakan.

Anjing dapat memahami kata-kata manusia sampai batas tertentu, tapi gerakan tangan dan bahasa tubuh jauh lebih mudah dibaca.

Baca Juga: Tips Melatih Anak Anjing Buang Air biar Enggak Pipis Sembarangan dalam Rumah

4. Jangan berteriak

Kita semua tahu bahwa anjing tidak menyukai suara keras dalam bentuk apa pun. Berteriak akan membuat mereka cemas atau takut, atau bahkan mungkin sama sekali tidak peka terhadapnya.

5. Tidak suka disentuh wajahnya

Beberapa anjing suka wajah mereka dibelai dengan lembut oleh orang yang mereka cintai. Namun, beberapa anjing tidak suka disentuh wajahnya apabila terlalu kasar. 

Nah, itulah perilaku manusia yang tidak disukai anjing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News