Bugar

Catat! 6 Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

Catat! 6 Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

MOMSMONEY.ID - Buah nanas adalah salah satu jenis buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat buah nanas adalah mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. 

Manfaat nanas berasal dari kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya, protein, serat, vitamin A, vitamin C, kalium, dan masih banyak lagi nutrsi yang terkandung dalam buah ini.

Selain menyimpan banyak manfaat, buah nanas juga mempunyai rasa yang enak dan segar saat dimakan. Buah ini dapat dikonsumsi langsung juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang tidak kalah enak. 

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Mengutip dari Everyday Health, ada beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Manfaat tersebut di antaranya: 

1. Mencegah kanker

Buah nanas mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat bantu mencegah tumbuhnya sel-sel kanker. Hal tersebut dikarenakan buah nanas mengandung banyak antioksidan. 

2. Menjaga sistem pencernaan 

Selain itu, buah nanas juga mampu menjaga sistem pencernaan. Manfaat dari buah nanas tersebut dipercaya berasal dari kandungan enzim dari buah segar tersebut yang mampu menjaga sistem pencernaan. 

Baca Juga: Kenali 5 Obat Alami Asam Lambung yang Ampuh dan Mudah Dicari

3. Menurunkan berat badan 

Bagi Anda yang menjalani program diet, buah nanas cocok untuk dimasukan ke dalam daftar menu makanan. Pasalnya, buah nanas dapat membantu memecahkan lemak yang menumpuk sehingga dapat menurunkan berata badan menjadi lebih efektif.

4. Meredakan nyeri sendi

Manfaat buah nanas lainnya adalah mampu meredakan nyeri sendi. Kandungan antiinflamasi dalam buah nanas mampu meredapakan gejala peradangan sendi.

Meski demikian, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter supaya peradangan dapat diatasi secara lebih maksimal.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit yang Cocok Dijadikan Skincare

5. Meningkatkan sistem imun 

Nanas adalah buah yang mengandung cukup banyak nutrisi. Oleh karenanya, buah nanas mempunyai manfaat yang baik untuk sistem imun tubuh.

6. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat nanas yang terakhir adalah mampu meningkatkan kesehatan tulang. Pasalnya, buah nanas mengandung cukup banyak kalsium yang baik untuk tulang. Dengan begitu, Anda bisa sedikit meminimalisi risiko osteporosis atau penyakit tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News