Bugar

Catat! 5 Latihan Olahraga Ini Dapat Membantu Memperkuat Massa Otot Tubuh

Catat! 5 Latihan Olahraga Ini Dapat Membantu Memperkuat Massa Otot Tubuh

MOMSMONEY.ID - Jika Anda ingin memperkuat otot tubuh, diperlukan gerakan yang melatih otot lebih keras dari biasanya.

Untuk mendapatkan otot yang kuat, latihan olahraga untuk memperkuat otot harus dilakukan setidaknya dua kali per minggu.

Selanjutnya Anda bisa meningkatkan jumlah olahraga atau sesi seiring bertambahnya kekuatan dan dilakukan secara konsisten.

Baca Juga: Suka Anyang-anyangan? Ini 5 Cara Ampuh Mengatasinya

Dilansir dari Insider dan Medicine Net, berikut ini adalah beberapa latian olahraga yang bisa memperkuat otot, antara lain: 

Plank

Latian olahraga yang bisa memperkuat otot pertama adalah plank. Gerakan plank bermanfaat untuk membantu memperbaiki postur tubuh.

Posisi plank bisa mempermudah tubuh untuk menjaga bahu dan punggung bawah dalam posisi netral saat duduk atau berdiri. Hal tersebut merupakan komponen dari postur yang baik. 

Squat

Latian olahraga yang bisa memperkuat otot kedua adalah squat. Squat adalah olahraga yang dinamis membutuhkan otot di tubuh bagian atas dan bawah untuk bekerja secara bersamaan.

Melakukan gerakan squat dapat membantu meningkatkan kinerja olahraga, mengurangi risiko cedera, dan membuat tubuh lebih mudah bergerak sepanjang hari.

Lompat

Olahraga yang didasarkan pada lompatan adalah cara yang bagus untuk membentuk tubuh tetap bugar, aktif, dan dalam kondisi yang baik.

Melompat dianggap sebagai jenis olahraga anaerobik, karena melibatkan ledakan energi yang cepat di mana tubuh tidak bergantung pada sirkulasi oksigen saja. 

Baca Juga: Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Push-up

Latian olahraga yang bisa memperkuat otot selanjutnya adalah push-up. Push-up bermanfaat untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas.

Latihan olahraga ini melatih trisep, otot dada, dan bahu. Ketika dilakukan dengan cara yang tepat, push-up bisa memperkuat punggung bawah dan otot inti dengan menarik otot perut.

Burpees

Latian olahraga yang bisa memperkuat otot terakhir adalah burpess. Olahraga yang menantang satu ini melatih banyak kelompok otot utama di tubuh. 

Burpees pada dasarnya merupakan olahraga dua bagian, yaitu push-up diikuti dengan lompatan di udara. Meskipun olahraga ini melelahkan, tapi cukup sepadan dengan hasilnya.

Terutama jika Anda memiliki tujuan untuk membangun kekuatan dan daya tahan tubuh, sambil membakar kalori, dan meningkatkan kebugaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News