Keluarga

Cat Kamar Aesthetic 2 Warna Kombinasi, yang Cocok Dengan Hijau

Cat Kamar Aesthetic 2 Warna Kombinasi, yang Cocok Dengan Hijau

MOMSMONEY.ID - Memiliki kamar yang aesthetic bisa dimulai dengan memilih warna kesukaan Moms lo! Jika Moms suka dengan warna hijau, yuk simak cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan hijau ini. 

Melansir Very Well Mind, warna hijau secara psikologis dapat memberikan efek positif seperti menenangkan, mengingatkan kita pada alam simbol kesuburan, serta memotivasi kita. Namun jika salah dalam mengkombinasikannya, terlalu banyak warna hijau bisa memberikan efek mendorong rasa iri atau cemburu. 

Baca Juga: 6 Tips Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias bagi Pemula

Maka, untuk membuat kamar tetap aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan hijau, Moms perlu berhati-hati. Melansir Nippon Paint, Design Cafe, Real Homes dan Homedit, Momsmoney telah mengumpulkan 5 ide warna kamar biru aesthetic beserta kombinasi yang tepat.

Berikut cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan hijau:

1. Padukan hijau sage dengan abu-abu

Kamar hijau

Cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi yang cocok dengan hijau adalah abu-abu muda. Kombinasi kedua warna ini cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian lembut. 

Hasil perpaduan dua warna ini di kamar memberikan kesan bersahaja dan alami. Jika Anda memilih perpaduan ini Anda bisa memilih warna Healing Touch dan Bamboo Leaf di Nippon Paint.

2. Padukan hijau olive dengan warna peach

Kamar hijau

Perpaduan hijau olive dengan warna peach memberikan kesan semangat dan ceria pada kamar Anda. Tak ada salahnya mencoba pilihan ini sebagai cat kamar aesthetic 2 warna. 

Namun meski Anda terfokus pada hijau olive dan peach, jangan lupakan warna abu-abu sebagai penetral. Warna abu-abu memberikan kesan menenangkan di saat hijau olive dan peach justru warna yang menambah energi Anda. 

3. Padukan hijau dengan warna kayu netral

Kamar hijau

Perpaduan warna ini sering kita temui pada dekorasi acara tunangan, pernikahan atau ulang tahun perkawinan. Dekorasi ini biasanya berfungsi untuk membuat ruangan terasa semi outdoor. 

Anda bisa juga mengaplikasikannya di kamar tidur. Apalah hijau dan cokelat kayu merupakan perpaduan warna yang tak pernah salah. 

4. Padukan hijau muda dengan putih

Kamar hijau

Anda bisa membagi tinggi tembok menjadi ¼ bagian dan ¾ bagian. Kemudian cat warna ¾ bagian tembok ke lantai menggunakan warna hijau. Sedangkan sisa ¼ ke atas menuju atap beri warna putih. 

Pilihan warna ini cocok Anda gunakan saat cuaca di rumah Anda sedang panas. Pilihan warna ini memberikan kesan menyejukan alam ke dalam kamar Anda. Tambahkan peach dan kuning mustard untuk memberikan kesan ceria. 

Baca Juga: Fakta Mengenai Adelaide Cottage, Rumah Pangeran William dan Kate Middleton

5. Padukan hijau khas hutan dengan warna cokelat tanah

Kamar hijau

Jika perpaduan hijau dengan kayu di atas memberikan kesan yang cerah dan ceria, perpaduan ini justru memberikan kesan lebih tegas. Anda bisa memilih hijau dan cokelat tua sebagai cat kamar aesthetic 2 warna. 

Syaratnya, Anda harus punya jendela yang besar dan akses pencahayaan yang baik untuk memberikan sedikit ilusi terang di kamar. 

Demikian inspirasi cat kamar aesthetic 2 warna kombinasi bernuansa hijau. Semoga bisa memberikan ide bagi Anda yang akan mendekorasi ulang kamar supaya makin aesthetic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News