AturUang

Cari Tiket Murah dan Paket Wisata Menarik di Travelin Fest, Mulai 13-17 Agustus

Cari Tiket Murah dan Paket Wisata Menarik di Travelin Fest, Mulai 13-17 Agustus

MOMSMONEY.ID - PT Angkasa Pura II menggelar Travelin Fest, ajang travel fair yang dibuka mulai 13 Agustus hingga 17 Agustus 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Travelin Fest ini diikuti dan didukung oleh UMKM yang menghadirkan 3.800 produk UMKM, maskapai nasional, maskapai asing, jaringan hotel, agen perjalanan, hingga perusahaan otomotif dan teknologi. Travelin Fest omo digelar dalam rangka HUT AP II ke-38 di Agustus 2022 dan HUT Indonesia ke-77.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, saat ini menjadi momentum tepat dalam mengkampanyekan perjalanan udara yang aman dan sehat ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri.

“Kami berharap Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta dapat mengawali digelarnya ajang travel fair serupa di bandara-bandara lain di Indonesia guna mengakselerasi kebangkitan penerbangan nasional dan pariwisata yang terkena dampak hebat pandemi Covid-19. Bersama-sama kita pastikan perjalanan yang aman dan sehat bagi traveler. Bersama-sama juga kita pulih lebih cepat dan bangkit kembali,” ujar ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia juga mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi yang tepat untuk menggelorakan kebangkitan transportasi udara dan pariwisata melihat bandara ini merupakan bandara terbesar di Indonesia dan jangkar penerbangan domestik. "Travelin Fest ini sekaligus menandakan keseriusan AP II dalam menjadikan bandara-bandara sebagai etalase kebudayaan dan pariwisata nasional serta berbagai produk UMKM,” kata Awaluddin.

Baca Juga: Seru! 4 Tontonan Ini Kisahkan Seluk Beluk Cartel Alias Bandar Narkoba!

Adapun, Travelin Fest ini dibagi dalam 3 event, di mana ada Travel Hub Fair yang menjadi tempat bagi traveler untuk dapat menemukan berbagai paket wisata menarik dan tiket penerbangan dengan harga diskon (khusus penerbangan di periode tertentu/bukan go show). Digelarnya Travel Hub Fair ini bertujuan untuk mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan.

Ada Local Creative Festival sebagai pameran merek-merek lokal dan produk-produk UMKM yang telah melalui proses kurasi. Rencananya akan dipamerkan sekitar 3.800 produk di ajang ini. Digelarnya Local Creative Festival adalah bagian dari menjalankan fungsi bandara sebagai etalase produk-produk dalam negeri.

Selanjutnya, Airport Town Festival sebagai pameran dari berbagai produk berkualitas guna memberikan pengalaman menarik bagi para traveler dan pengunjung bandara.

VP of Corporate Communications AP II Akbar Putra Mardhika  juga mengatakan, selain tiga event tersebut akan digelar pula Parade Budaya dan Pojok Nusantara di Terminal 3, yang menampilkan berbagai kebudayaan dari seluruh provinsi kepada para traveler dan pengunjung bandara, serta beragam talkshow dengan narasumber terbaik yang dapat diikuti traveler dan pengunjung bandara.

Akbar menerangkan, penyelenggaraan Travel Fest yang terdiri dari Travel Hub Fair, Local Creative Festival dan Airport Town Festival ini digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta area kedatangan domestik hingga area terbuka SMMILE Center.

“Travel Fest ini tidak akan mengganggu aspek keselamatan (safety), keamanan (security), pelayanan (services) dan pematuhan terhadap seluruh peraturan (compliance) di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 3 sebagai terminal penumpang pesawat terbesar di Indonesia memiliki area yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan termasuk Travel Fest," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News