Bugar

Cari Tahu Yuk! Inilah Manfaat dan Nutrisi Buah Pir untuk Kesehatan

Cari Tahu Yuk! Inilah Manfaat dan Nutrisi Buah Pir untuk Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Manfaat buah pir untuk kesehatan diperoleh berkat kandungan nutrisi di dalamnya dan bisa merasakan manfaatnya dikonsumsi secara rutin.

Buah pir tidak hanya mengandung serat, tapi juga kaya vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B, vitamin C, vitamin K, kalium, tembaga, dan magnesium, dilansir dari Mayo Clinic. 

Konsumsi buah pir secara rutin bisa memberikan tubuh Anda beragam manfaat. Dilansir dari Healthline, inilah manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh, antara lain:

Baca Juga: Cari Tahu Yuk! Inilah Manfaat Mengonsumsi Makanan Sehat untuk Tubuh

Mencegah sembelit

Manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan. 

Kandungan serat pir cukup tinggi sehingga buah ini dinilai ampuh untuk mencegah dan mengatasi sembelit.

Cukup dengan mengonsumsi satu buah pir ukuran sedang, Anda bisa memenuhi 22% kebutuhan serat dalam sehari. Buah pir juga mengandung sejenis serat yang disebut pektin.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang kedua adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin C dalam buah pir bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, tingginya kadar flavonoid, vitamin K dan tembaga juga bermanfaat untuk melawan peradangan, sehingga tubuh Anda menjadi lebih fit dan tidak mudah terkena penyakit.

Membantu menjaga kesehatan tulang

Manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang ketiga adalah membantu menjaga kesehatan tulang. 

Buah pir mengandung berbagai vitamin dan mineral penting untuk tulang, di antaranya vitamin Kdan boron.

Vitamin K bersama mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan fosfor bekerja sama untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah pengeroposan.

Baca Juga: OCD Bisa Saja Mengganggu, Kenali Penyebab OCD yang Perlu Anda Ketahui

Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang keempat adalah menjaga kesehatan kulit dan rambut. 

Salah satu vitamin paling serbaguna dalam tubuh manusia adalah vitamin A. Buah pir mengandung vitamin A dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh. 

Melalui vitamin yang terdapat dalam buah pir, kamu dapat mengurangi efek penuaan pada kulit, seperti keriput dan bintik-bintik penuaan dengan cara mengonsumsi buah pir secara teratur.

Membantu menjaga kesehatan tulang

Manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang kelima adalah membantu menjaga kesehatan tulang. 

Vitamin K bersama mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan fosfor bekerja sama untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah pengeroposan. 

Sementara itu, boron berperan dalam menambah kepadatan mineral tulang, menjaga kadar vitamin D dalam tulang, dan meredakan peradangan di sekitar tulang.

Itulah beberapa manfaat dan kandungan nutrisi buah pir untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui dan masukkan ke dalam menu sehat setiap hari agar bisa merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News