Bugar

Cari Tahu Yuk! Ini Sederet Manfaat Anggur Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Cari Tahu Yuk! Ini Sederet Manfaat Anggur Hijau untuk Kesehatan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Inilah sederet manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

Anggur hijau merupakan varian anggur yang tidak kalah populer dibanding anggur jenis lainnya.

Manfaat anggur hijau sangat beragam, bahkan anggur hijau menjadi alternatif buah yang sehat dan rendah kalori, tidak memiliki lemak dan banyak nutrisi. 

Anggur hijau berbiji atau tanpa biji mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Antioksidan kuat di dalamnya dapat membantu mencegah sejumlah penyakit.  

Dilansir dari Mayo Clinic, berikut inia adalah sederet manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui, antara lain: 

Baca Juga: Manfaat Jahe Bisa Meredakan GERD, Ini 5 Bahan Alami Mengobati Asam Lambung

1. Membantu menurunkan tekanan darah

Manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah untuk menjaga tekanan darah agar tidak terlalu tinggi. Sebab, anggur hijau mengandung kalium dan serat. 

Semakin banyak kalium yang dikonsumsi, natrium dalam darah akan larut dan dibuang melalui urine. Natrium diketahui mampu meningkatkan tekanan darah. 

2. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang kedua untuk membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Anggur hijau dan produknya mengandung kalsium, magnesium, kalium, fosfor, mangan, vitamin K dan mineral penting lainnya yang diperlukan untuk kesehatan tulang yang baik. 

Selain itu, senyawa resveratrol yang ditemukan dalam buah ini dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang 

3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang ketiga bisa menjaga kesehatan kulit. Hal ini terbukti membuat kulit lebih sehat karena kandungan resveratrol, vitamin C, dan vitamin E-nya. 

Dikutip dari jurnal Natural Medicine Journal, resveratrol adalah antioksidan yang berguna untuk mengurangi garis halus, kerutan, serta memperbaiki warna kulit akibat paparan radikal bebas.  

4. Membantu meredakan stres

Manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya untuk membantu meredakan stres.

Karena adanya antioksidan, magnesium, dan nutrisi pereda stres lainnya, diet kaya anggur dapat membantu melawan efek stres dengan menjaga saraf tetap dingin dan tenang. 

Baca Juga: Tidak Banyak Diketahui, Ini 10 Manfaat Daun Krokot untuk Kesehatan

5. Menangkal penyakit jantung

Manfaat anggur hijau yang terakhir untuk membantu tubuh menangkal penyakit jantung. Diet kaya anggur hijau dapat membantu mencegah penyakit jantung. 

Asupan buah ini dapat menurunkan risiko aterosklerosis termasuk masalah jantung lainnya. 

Keuntungan ini kemungkinan besar karena gugus fitonutrien dalam anggur hijau yang disebut polifenol dan asam fenolik.

Mereka diketahui memiliki perilaku pengurangan lipid dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko gagal jantung. 

Agar khasiat anggur hijau bisa lebih optimal, pastikan Anda juga menjalani pola hidup sehat, seperti olahraga cukup, hindari alkohol dan rokok, serta konsumsi makanan sehat lainnya. 

Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut terkait manfaat makan buah secara umum, Anda bisa konsultasikan dengan dokter gizi atau ahli gizi Anda.  

Itulah sederet manfaat anggur hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News