CLOSE [X]
ads

Cari Tahu Yuk! Ini 4 Cara Mudah Redakan Nyeri pada Pergelangan Tangan!

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:00 WIB
Cari Tahu Yuk! Ini 4 Cara Mudah Redakan Nyeri pada Pergelangan Tangan!


MOMSMONEY.ID - Bekerja merupakan salah satu aktivitas yang membutuhkan banyak pergerakan pada pergelangan tangan.

Tak jarang, pergelangan tangan menjadi area yang rawan terkena cidera dan mudah merasa sakit. Laman Very Well Health menyatakan bahwa pergelangan tangan yang terluka atau sakit karena cidera dapat mengakibatkan beberapa masalah seperti arthritis dan gangguan nyeri yang disebut carpal tunnel syndrome.

Namun tak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara untuk terhindar dari cidera dan sakit pada pergelangan tangan. Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

Baca Juga: 5 Bahan Ayurveda untuk Rambut Semakin Sehat dan Indah, Yuk Manfaatkan!

Mengatur area kerja

Posisi atau area kerja juga memiliki pengaruh pada kesehatan area tangan. Pekerjaan banyak dilakukan di atas meja dengan menggunakan laptop.

Agar bisa terhindar dari cidera tangan maupun nyeri yang mungkin terjadi, ada baiknya untuk mengatur posisi laptop agar berada setara dengan pandangan atau mata. Dengan menjaga letak laptop yang setara dengan mata maka postur dapat terjaga dengan baik sehingga aliran darah dapat mengalir dengan baik juga.

Menggunakan pad

Mouse pad atau wrist pad adalah salah satu peralatan yang sebaiknya dimiliki untuk menghindari pergelangan tangan terhindar dari tekanan berlebih dan nyeri.

Sebaiknya gunakan mouse pad yang memiliki bantalan untuk meletakkan pergelangan tangan. Sehingga pergelangan tangan tetap dapat berada pada posisi yang aman dan terhindar dari resiko nyeri, kesemutan, dan tekanan berlebih.

Baca Juga: Jangan Takut! Inilah 5 Manfaat Rutin Melakukan Donor Darah

Menggunakan pelindung tangan

Pelindung pergelangan tangan tak hanya bisa digunakan saat melakukan olahraga saja. Namun pelindung tangan juga sebaiknya digunakan untuk melakukan aktivitas yang membuat pergelangan tangan aktif bergerak.

Melansir dari laman Bustle, pelindung pergelangan tangan bisa membantu pergelangan tangan untuk terhindar dan meredakan arthritis serta tekanan lain yang terjadi pada pergelangan tangan. Alat yang satu ini juga mudah digunakan dan dapat disesuaikan dengan ukuran tangan penggunanya.

Melakukan treatment relaksasi

Treatment relaksasi juga perlu dilakukan untuk menghindari pergelangan tangan yang kaku akibat terlalu banyak melakukan aktivitas. Caranya pun juga cukup mudah dan hanya memerlukan alat pemanas atau heater dan juga es batu.

Gunakan heater bergantian dengan kompres es batu secara selang seling selama 20 menit. Cara ini dapat membuat aliran darah menjadi meningkat dan membantu untuk meredakan nyeri pada pergelangan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru