Santai

Cari Tahu Yuk, Berikut Daftar 7 Selebriti Akui Miliki Gangguan Kesehatan Mental

Cari Tahu Yuk, Berikut Daftar 7 Selebriti Akui Miliki Gangguan Kesehatan Mental

MOMSMONEY.ID - Memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, cari tahu beberapa daftar selebriti yang mengalami gangguan kesehatan mental, yuk!

Gangguan kesehatan mental tentunya merupakan gangguan yang mengganggu kesehatan mental seseorang. Perubahan yang drastis kerap menjadi ciri-ciri adanya gangguan mental seseorang, walaupun perlu adanya diagnosa secara langsung dari ahlinya.

Tak hanya dari kalangan biasa namun kalangan selebriti pun ada yang mengalami gangguan kesehatan mental. Beberapa dari mereka bahkan mengakui secara terang terangan mengenai kondisi kesehatan mental mereka.

Berikut Momsmoney telah mengumpulkan daftar beberapa selebriti yang terbuka mengenai gangguan mental yang mereka alami.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Tonton 5 Film Kesehatan Mental Ini

Marshanda

Selebriti asal Indonesia ini juga mengalami gangguan kesehatan mental yaitu bipolar. Ia diketahui sudah melalui berbagai pengobatan gangguan tersebut sejak video viral-nya yang di upload di Youtube

Kini ia sudah mulai bisa mengontrol gangguan yang ia alami tersebut namun masih aktif dalam proses pengobatan yang kini ia jalani di Amerika.

Selena Gomez

Selena Gomez yang merupakan penyanyi dan aktris ini juga terbuka mengenai keadaan mentalnya. Setelah didiagnosa menderita penyakit lupus, ia menyatakan bahwa mendapatkan efek terhadap kesehatan mentalnya.

Ia menderita anxiety, serangan panik, dan juga depresi.

Taeyeon – SNSD

Penyanyi asal Korea dan personel dari Girls’ Generation ini juga mengalami gangguan kesehatan mental depresi.

Ia bahkan diketahui sudah lama menderita gangguan kesehatan ini dan kemudian menjadi semakin terbuka setelah kematian dua sahabatnya karena gangguan serupa yaitu Jonghyun SHINee dan Sulli.

Baca Juga: 5 Drakor Lee Jong Won yang Wajib Fans Tonton, Terbaru The Golden Spoon

Adelle

Penyanyi Adelle yang sebentar lagi meluncurkan single comeback-nya pun terbuka mengakui bahwa ia menderita postpartum depression. Gangguan tersebut adalah gangguan yang sering menimpa ibu baru dan ia sendiri mendapatkan gangguan kesehatan mental tersebut setelah melahirkan anak laki-lakinya.

Demi Lovato

Demi Lovato adalah penyanyi yang secara terang-terangan mengakui bahwa ia menderita gangguan bipolar. Sejak usia 18 tahun, Demi Lovato mengaku kerap menjadi korban bullying, gangguan makan, ketagihan, hingga depresi yang membuatnya kemudian didiagnosis menderita gangguan bipolar.

Billie Eilish

Penyanyi ternama Billie Eilish pun juga terbuka mengakui gangguan mental yang ia alami yaitu anxiety dan gangguan serangan panik. Selain itu ia juga berperang dengan sindrom Tourette yang membuatnya melakukan hal berulang tanpa ia sadari dan tak terkendali.

Ariel Tatum

Aktris asal Indonesia ini juga terbuka mengenai gangguan mental yang ia sadari semenjak berusia 13 tahun. Ia menderita gangguan yang disebut dengan Borderline Personality Disorder atau gangguan kepribadian ambang.

Hal tersebut membuatnya memiliki suasana hati, perilaku, dan hubungan yang tidak stabil. Gangguan tersebut hingga membuatnya merasa susah membangun hubungan dengan orang lain dan membuatnya sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa daftar selebriti yang pernah mengalami gangguan kesehatan mental. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News