HOME, Santai

Cari Tahu, Yuk, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Badan Gemuk Tanpa Disadari!

Cari Tahu, Yuk, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Badan Gemuk Tanpa Disadari!

MOMSMONEY.ID - Menjadi gemuk tentunya bisa disebabkan karena beberapa hal. Kadang beberapa hal sepele yang luput dari perhatian bisa menjadi penyumbang lemak dalam tubuh.

Hal-hal kecil ataupun kebiasaan tersebut juga bisa berpengaruh pada setiap kegagalan dalam beberapa program diet.

Baca Juga: Selain Teh Hijau, Ini 4 Jenis Teh Lainnya yang Bisa Bikin Kulit Glowing

Beberapa hal kebiasaan sepele berikut ini adalah penyebab seseorang bisa menjadi gemuk tanpa disadari.

Makan terlalu cepat

Kebiasaan makan terlalu cepat bisa membuat tubuh mengalami kondisi yang menyebabkan tidak terpuaskannya rasa lapar. Tubuh membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memberikan sinyal ke otak bahwa tubuh telah kenyang. Maka dari itu, makan terlalu cepat dapat membuat porsi makan menjadi lebih banyak dan membuat tubuh menjadi gemuk.

Mengonsumsi produk low-fat

Fakta yang satu ini tentunya merupakan hal sepele yang tak disadari bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Laman Eat This menjelaskan bahwa makanan atau minuman yang memiliki label low-fat bisa menjadi penyebab kegemukan. Biasanya produk low-fat mengandung lebih sedikit kalori yang hanya bisa dihasilkan dari digantikannya lemak berbahaya dengan simple karbohidrat yang lebih mudah diserap tubuh.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mudah Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Kurang air

Mengkonsumsi air dalam jumlah yang kurang juga bisa membuat tubuh menjadi gemuk tanpa disadari. Rasa haus karena kurang minum bisa menyebabkan timbulnya rasa lapar palsu. Dimana hal tersebut dapat disalah artikan sebagai rasa lapar padahal sebenarnya tubuh sedang membutuhkan air bukan makanan.

Makan sambil menonton tv

Kebiasaan yang satu ini tentunya sering dilakukan kebanyakan orang secara tidak sadar. Dengan banyaknya tontonan serial dan film yang bisa ditonton tentunya akan membuat seseorang lebih menikmati tontonnya. Yang tentu saja berakibat aktivitas makan menjadi terdistract dan memungkinkan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Tidak memiliki jadwal makan

Jadwal makan juga merupakan hal yang berpengaruh pada berat badan. Health LIne menjelaskan bahwa jadwal makan yang tidak teratur bisa mengganggu alarm tubuh yang membantu mengatur nafsu makan, metabolisme, dan juga pencernaan. Sehingga akan lebih baik jika tubuh memiliki jam makan yang teratur dan terjadwal untuk menghindari permasalahan pencernaan dan metabolisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News